Ads

Kamis, 22 September 2022, September 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-21T23:01:04Z
Sulawesi Tengah

DPW IMO Sulteng Bangun Kemitraan dengan DPRD Morowali Utara

 

Foto : DPW IMO Indonesia Sulawesi Tengah saat berkunjung ke DPRD Morut (ist)


JOURNALTELEGRAF -  Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut), H. Mohammad Safri menerima kunjungan Ketua Media Independen Online (MIO) Indonesia Propinsi Sulawesi Tengah, Andi Samsu Alam dan sejumlah jurnalis, di ruang Komisi I, Rabu (21/9/2022). 



Selain jalin silahturahmi, kunjungan ini dalam rangka untuk membangun kemitraan kerjasama antara Pengurus Mio Sulawesi Tengah dengan legislatif di daerah itu. 



Ketua Pengurus Media Independen Online ( MIO) Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Samsu Alam menjelaskan saat ini pengurus MIO Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah terbentuk. Olehnya, ia berharap agar kedepannya MIO dan legislatif saling mendukung dalam setiap kegiatan. 



"Kita sangat mengapresiasi sikap resposif Pimpinan dan Anggota DPR-D Morowali Utara yang telah membuka ruang komunikasi dengan kalangan awak media untuk membangun sinergitas dalam konteks mengakses informasi keruang publik,"jelasnya.




Disisi lain kata Andi, MIO Indonesia juga mendorong DPRD Morut untuk tetap konsisten menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat, termasuk dalam hal melakukan fungsi budgeting dan pengawasan terhadap realisasi anggaran. 




Wakil ketua II DPRD Morut H. Muhammad Safri menyambut baik kunjungan Ketua MIO bersama sejumlah jurnalis di daerah itu. 




Safri menuturkan, teman-teman media adalah bagian daripada agen perubahan di daerah. 




Ia berharap, media menjadi unjung tombak segala bentuk informasi dan termasuk kritikan dan lain sebagainya, demi kemajuan daerah Morut yang kita cintai. 




"Saya sangat mengapresiasi teman-teman, artinya selalu membuka komunikasi dengan DPRD dalam rangka untuk membangun daerah kita ke depan," ujarnya. 




Legislator PKB itu berharap kepada media untuk jangan pernah berhenti kritik. "Kritiklah yang bisa merubah keadaan dan jangan sekali kali pernah puji kami karena puji menyebabkan kita lemah dalam membangun daerah ini," katanya. 




Ketua PKB Morut itu menyampaikan, Ibu kota Kolonodale harga mati. "Kalau sampai 2023 tidak ada pembangunan kota Kolonodale kita pertanyakan rasa cinta mereka terhadap daerah ini dan semua kepentingan kepentingan siapapun termasuk saya," tandasnya. 




Ia menyadari masih banyak yang perlu dibenahi untuk membangun Morut yang lebih baik. "Kami menyadari sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan kehilafan," tuturnya. 




Pada pertemuan silahturahmi itu, Ketua II DPRD Morut H.Muhammad Safri didampingi ketua Komisi I, Melky Tangkidi, sementara ketua Mio Propinsi Sulteng Andi Samsu Alam didampingi dewan penasehat Mio J.Michael Sorisi dan hadir pulah beberapa jurnalis media oline di Morut.



Reporter : Artomo Lagaronda


Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar