Ads

Senin, 12 September 2022, September 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-12T16:58:18Z
OLAHRAGAPOLITIK

Dongkrak Elektabilitas, Demokrat Tolitoli Gelar Turnamen Voli Ball 'AHY Cup'

demokrat, politik, tolitoli, sulteng, pemilu 2024,
Foto : Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli, Moh. Nurmansyah Bantilan saat Sambutan pembukaan ‘AHY CUP’, Di Desa Lalos, Minggu (11/09/2022).


JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Demokrat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli menggelar turnamen bola voli bertajuk Agus Harimurti Yudoyono (AHY) Cup 2022.


Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli Moh.Nurmansyah Bantilan mengatakan, selain di Kabupaten Tolitoli, acara serupa juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia.


“AHY Cup dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat 2022,l yang jatuh pada 9 September,” kata Moh. Nurmansyah Bantilan, Minggu (11/9/2022).



Turnamen Voli AHY Cup 2022 Kabupaten Tolitoli diikuti sebanyak 15 klub dan diadakan di Lapangan Batu Bangga, Desa Lalos, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli. 


“Untuk yang juara akan mendapatkan piala dan hadiah berupa uang pembinaan,” ujarnya.


Olah raga bola voli, sangat digemari masyarakat. Sesuai dengan tema HUT Partai demokrat yaitu bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan, Untuk itulah Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY mengelar acara seperti ini agar partai demokrat semakin dekat dengan masyarakat, semakin dapat menyatu bersama-sama untuk berjuang membangun bangsa ini.


“Kami di DPC Kabupaten Tolitoli memahami apa yang dimaksud oleh ketua umum, bagaimana agar supaya rakyat dapat termotivasi untuk menggairahkan dan menggemari olahrga di seluruh Indonesia,” tuturnya.


Pun demikian, lanjut Nurmansyah, DPC Partai Demokrat terus mendorong para pemuda di Kabupaten Tolitoli memiliki kegiatan positif khususnya di bidang olahraga bola voli. Melalui event ini, dia berharap, olahraga dapat semakin berkembang serta lahir klub-klub yang mampu melahirkan para pemain profesional. 



“Ini sebagai perangsang. Namun kami berharap, melalui event ini kegiatan-kegiatan kepemudaan di bidang olahraga, khususnya bola voli, dapat berkembang dan lahir klub-klub yang mampu berkompetisi di tingkat nasional,” terangnya.


Nurmansyah yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli menambahkan, latar belakang lahirnya AHY Cup 2022, didasari atas keberhasilan klub bola voli LavAni besutan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY), yang tampil sebagai juara Pro Liga 2022. 


Lanjutnya lagi, Nurmansyah juga mengungkapkan Event ini merupakan wujud dari Tema “Demokrat Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan Dan perbaikan”.


“ Mari kita bersama-sama memenangkan Partai Demokrat pada perhelatan Pileg, Pilgub dan pilpres 2024 nanti, pada kesempatan yang baik ini, kami Partai Demokrat memohon doa restu dan dukungan kepada seluruh warga masyarakat, insyaallah Ketua umum Partai Demokrat bapak Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akan maju pada pilpres ke depan di 2024 dan Bapak Anwar Hafid akan maju di Pilgub Sulawesi Tengah, saya pun akan maju pada Pemilu legislatif untuk DPRD provinsi Sulawesi Tengah perwakilan Daerah pemilihan Tolitoli dan Buol serta Moh.Fahri Maju menuju Senayan, sekali kami memohon doa restu dan dukungannya,” 



Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli Moh Nurmansyah Bantilan membuka secara resmi perhelatan olahraga voli ball “AHY CUP” tahun 2022 di kabupaten Tolitoli.


“ Bismillahirrahmanirrahim, turnamen Voli ball 'AHY CUP' dengan resmi saya nyatakan dibuka, ” tutup Nurmansyah Bantilan.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar