Ads


 

Kamis, 29 September 2022, September 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-29T05:04:34Z
POLITIK

Dinilai Tak Mampu Deteksi Dini, Komisi I DPRD Kota Bitung Minta FKDM Dievaluasi


Foto : Rapat kerja Komisi I DPRD Kota Bitung (JT)




JOURNALTELEGRAF - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dinilai tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bitung, Rafika Rifka Papente beberapa waktu lalu.



Rapat kerja membahas kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat Kota Bitung yang mana menurut politisi PDI Perjuangan angka kriminalitas mengalami peningkatan dewasa ini.


"Fungsi FKDM dalam mendeteksi berbagai persoalan di tengah masyarakat harus dievaluasi, karena lembaga ini menggunakan anggaran dari APBD," katanya.



Hal senada disampaikan Anggota Komisi I, Hasan Suga, dimana menurut Hasan peran FKDM sangat vital dalam rangka mengumpulkan berbagai informasi sebelum adanya sebuah peristiwa.


"FKDM ini saya anggap tidak bekerja. karena mereka tidak mampu mengumpulkan informasi yang ada di tengah masyarakat, harusnya mereka lebih paham situasi di bawah dan apa persoalan yang terjadi," ujarnya.




Sedangkan Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Bitung, Agus Mamijo menerangkan posisi FKDM ada di bawah koordinasi Badan Kesbangpol secara administrasi.




"Secara lembaga FKDM berdiri sendiri, tapi secara administrasi melekat di Badan Kesbangpol," kata Agus.




Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar