Ads

Jumat, 09 September 2022, September 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-09T14:02:41Z
Sulawesi Tengah

Bupati Morut Lantik 11 Kades


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara segera tingkatkan infrastrukur jalan dan jembatan di Kecamatan Bungku Utara.


Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS saat melantik 11 (sebelas) Kepala Desa di Kecamatan Bungku Utara hasil Pilkades serentak Kabupaten Morowali Utara tahun 2022 masa bakti 2022-2028 di Gedung Serbaguna Mayapuriya, Kecamatan Bungku Utara, Jumat (09/09/2022)


Adapun nama-nama Kades yang dilantik yaitu ;


-Asril Kades Posangke, 


-Pamang Andi Baso Kades Taronggo 


-Semardin Buluade Kades Uewaju,


- Irda Kades Tirongan Atas

 

 -Sahrir Kades Siliti


- Sofyan Pandjo Kades Salubiro

 

-Agustinus Tabanci Kades Uemasi


 -I Kadek Setia Edi Irawan Kades Tambarobone


- Sarbini Kades Woomparigi 

 

-Sofyan Sondeng Kades Boba

 

-serta Hasrin Kades Kalombang


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip, Wakil Ketua II DPRD Morowali Utara Moh. Safri M.Pdi, Kapolres Morowali Utara yang diwakili oleh Kapolsek Bungku Utara Ipda Mas'ud Amara, Perwakilan Dandim 1311 Morowali yang diwakili oleh Danramil 06 Bungku Utara Kapt. Inf. Silas Eban B., Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Victor A Tamehi, Kadis PMD Drs. Andi Parenrengi, para pejabat Eselon II dan III lingkup Pemkab Morut


Hadir pula Ketua TP-PKK Kabupaten Morut Febriyanthi H.D.J Hehi, S.Si, Apt., Wakil Ketua TP- PKK Kabupaten Morut Widyawati M. Djira, Camat Bungku Utara Rijal Thaib Sehi SH, Forkopimcam, Kepala Desa bersama Istri/Suami, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta sejumlah undangan lainnya


Ini merupakan kegiatan pelantikan tahap ke-4 atau tahap terakhir dari beberapa rangkaian tahap pelantikan yang telah dilaksanakan oleh Pemda Morut. 


Dalam sambutannya, Bupati Delis berjanji akan segera membangun jalan dan jembatan yang ada di Kecamatan Bungku Utara. Hal ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Kecamatan Bungku Utara. Untuk anggaran pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sendiri Pemda sudah mengalokasikan dana kurang lebih 30 Miliar dan Pemda juga sudah mendapatkan para pemenang Tender untuk jalur-jalur jalan yang akan dikerjakan. 


"Sudah menjadi prioritas kami untuk melakukan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Kecamatan Bungku Utara. Tahun ini sudah hampir selesai semua tender dan sudah ada pemenang untuk semua jalur- jalur jalan yang akan kita kerjakan pada tahun ini. Ada kurang lebih 30 miliar lebih anggaran yang telah kami sediakan dan ini adalah komitmen kami untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan yang menghubungkan antar wilayah di Kabupaten Morowali Utara", ungkapnya. 


Bupati juga mengingatkan untuk para kelompok usaha atau UMKM yang ada di desa, bahwa saat ini pemerintah telah menyediakan bantuan sebesar 300 Juta Rupiah untuk setiap deaa. Bantuan ini diberikan agar para kelompok usaha atau UMKM yang ada di desa-desa dapat berkembang dengan baik dan dapat meningkatkan pendapatan demi terwujudnya masyarakat Morowali Utara yang sejahtera. 


Di penghujung kegiatan, Bupati menyerahkan sejumlah bantuan yang merupakan sumbangan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. CAS diantaranya berupa Bibit Durian Musang King untuk beberapa Sekolah di Kecamatan Bungku Utara, penyerahan secara simbolis 10 ekor sapi betina kepada kelompok Ternak Lembu Sehat Desa Taronggo dan 7 ekor sapi kepada kelompok Ternak Bersama Desa Baturube. 


Adapun penyerahan bantuan lainnya yang merupakan hasil Pokok Pikiran (Pokir) dari anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara Ikhtiarsyah yaitu penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah dan penyerahan bahan bangunan secara simbolis untuk pembangunan Pondok Tahfidz Raudhatul Jannah Al Khairat Desa Batutube, Mushola Nurul Huda Desa Posangke, serta pembangunan pagar Masjid Desa Boba. 


Sebelum memulai kegiatan pelantikan, Bupati terlebih dahulu mengunjungi Pos Pelayanan KB Kecamatan Bungku Utara dalam rangka Bhakti TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK). Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau lokasi sekaligus melihat langsung pelayanan yang diberikan oleh para petugas pada Pos Pelayanan KB tersebut. 



Reporter : Artomo lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar