Ads

Selasa, 06 September 2022, September 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-06T13:13:21Z
BITUNGPEMERINTAHAN

Bersama Bunda PAUD Wali Kota Bitung Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2022

Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat peringatan Hari Anak Nasional 2022 (ist)




JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Ketua Umum Puspaga Kota Bitung, sekaligus Ketua P2TP2A dan Bunda PAUD, Ny.Rita Mantiri - Tangkudung menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 dan Pengukuhan Forum Anak Kota Bitung, Selasa (6/9/2022).



   


  


"Atas nama Pemerintah Kota Bitung Kami mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Forum Anak Daerah Kota Bitung periode 2022 - 2024 yang telah dilantik. Kami berharap bahwa kalian harus mampu menjadi corong suara bagi rekan-rekan kalian dalam menyampaikan aspirasi," kata Maurits dalam sambutannya.



 


  


Lanjutnya, kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan suatu bangsa, olehnya setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, serta mendapatkan perlindungan dan terpenuhi hak-haknya.  



  


"Terkait hal ini Pemerintah Kota Bitung terus berupayah agar anak-anak mendapatkan hak-haknya, termasuk pendidikan. Kami meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung bersama dengan Forum Anak Daerah serta para guru dapat membuat program pendidikan kepada mereka anak-anak (SD,SMP) yang sudah putus sekolah sehingga bisa kembali menerima pendidikan di sekolah-sekolah," jelasnya.




  


Maurits juga meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung agar dapat memfasilitasi, serta mendampingi program-program dari Forum Anak Daerah sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan bagi anak-anak di Kota Bitung. 




"Dan Kiranya dapat membuat Kelompok-kelompok belajar di masing-masing lingkungan tempat tinggal demi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bitung," pungkasnya.




Reporter / Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar