Ads

Rabu, 07 September 2022, September 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-07T04:01:19Z
HUKRIM

Antisipasi Maraknya Kriminalitas di Jalan, Satlantas Polres Bitung Gelar Patroli dan Periksa Bagasi Kendaran


Foto : Satlantas Polres Bitung saat menggelar patroli (ist)



JOURNALTELEGRAF - Satuan Lalu Lintas bersama Satuan Sabhara Polres Bitung kembali melaksanakan kegiatan patroli gabungan, Selasa (6/9/2022) malam.





Kegiatan yang dipimpin Kasat Lantas, AKP Awaludin Puhi,SIK bersama Kasat Sabhara, AKP.J.Korompis mengitari sejumlah titik di Kota Bitung dengan melibatkan 15 personil Satlantas dan 5 orang personil Sat Sabhara.




"Pada pelaksanaan kegiatan patroli ini kami melakukan pengecekan kerumunan masyarakat dengan memberikan himbauan dan pemeriksaan kendaraan, pakaian dan badan anak anak muda yang sedang berkerumun," jelas AKP. Awaludin Puhi,SIK.




Selain itu menurut mantan Kasat Lantas Polres Sangihe ini, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang melakukan pelanggaran kasat mata seperti helm, knapot racing dan tanpa plat serta bagasi kendaraan antisipasi adanya Sajam dan bahan berbahaya lainnya.





"Kegiatan dilaksanakan secara patroli menyambangi jalur depan SMK Negeri 2 Bitung yang sering dijadikan tempat balapan liar, dan melingkar ke arah Kakenturan dan  Girian," ujarnya.




Dari hasil patroli tersebut tidak ditemukan adanya senjata tajam, namun sebanyak 13 kendaraan diamankan karena menggunakan knalpot non standar serta 3 pengendara tidak menggunakan helm.




Reporter/Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar