Ads

Senin, 29 Agustus 2022, Agustus 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-29T15:38:48Z
BITUNGPEMERINTAHAN

Wali Kota Bitung Launching Bank Sampah "Gaspak" Kolaborasi dengan Pertamina Patra Niaga


Foto : Maurits Mantiri, Wali Kota Bitung saat melaunching Bank sampah (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung,  Maurits Mantiri melaunching Bank Sampah Bersama Gerakan Anti Sampah Plastik (GASPAK) yang bertempat di Kelurahan Bitung Barat Satu, Senin (29/8/2022). 


 



Wali Kota dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bitung mengharapkan program-program  seperti ini yang digagas oleh masyarakat. Ketika masyarakat tumbuh bersama-sama dengan Pemerintah itu artinya Kolaborasi lapangan sudah berjalan. Pemerintah Kota Bitung mengucapkan terima kasih kepada pihak PT.Pertamina yang tanggap akan hal-hal demikian.  



 


"Kami juga mengharapkan kerjasama dengan Pihak-pihak yang beraktifitas di Kota Bitung, seperti Rumah tinggal layak huni, yang dilakukan oleh Dandim 1310 Bitung bersama Dinas Sosial, bahkan ada Program dari Pegadaian tentang sampah bisa ditukar emas yang bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga. Bicara soal sampah ini bukan hanya urusan Pemerintah Kota Bitung, namun menjadi urusan bersama,  Pemerintah Kota Bitung terus berupaya agar permasalahan sampah bisa diatasi, kami terus mengkampanyekan untuk tetap Disiplin dalam membuang sampah," jelas Maurits.




 


Selanjutnya, Rudy Mahenra, Manager  Pertamina Patra Niaga Intergrated Terminal Bitung mengatakan bahwa pihaknya sangat berkomitmen dengan program yang saat ini digagas komunitas Kota Bitung, yaitu untuk mengurangi jumlah sampah plastik.




" Program kali ini Pertamina Patra Niaga Intergrated Terminal Bitung mengeluarkan CSR Bank Sampah Gaspak, Harapanya ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh teman-teman kelompok yang ada sehingga memberikan daya guna kepada masyarakat. Tiga (3) Program yang sudah dijalankan antara lain, Kelompok Tani Hidroponik, Kampung Tanggap Bencana, Kelompok Gaspak," kata Rudy.


  


 


Harapannya dengan program-program yang ada, pihak PT.Pertamina terus bersinergi dengan pemerintah daerah.




"Kita dapat saling besinergi, untuk bisa sama-sama menjaga lingkungan, dan memberikan manfaat untuk Kota Bitung," pungkasnya.




Reporter / Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar