Ads

Kamis, 18 Agustus 2022, Agustus 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-19T02:14:08Z
kabupaten tolitoliPendidikanPKKMB2022Sulawesi TengahUniversitas Madako Tolitoli

Ratusan Mahasiswa Baru Universitas Madako Tolitoli Ikuti Prosesi PKKMB Tahun 2022



JOURNALTELEGRAF Bertempat Lapangan kampus Universitas Madako Tolitoli dilaksanakannya kegiatan Pembekalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Madako tahun akademik 2022-2023, acara tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 15 Agustus 2022 sampai Kamis, 18 Agustus 2022.


Kegiatan PKKMB di ikuti oleh mahasiswa/i baru dari 8 Fakultas,  Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, Fakultas Peternakan, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Madako Tolitoli.


Kegiatan PKKMB di hadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tolitoli (YPT) Bapak Moh. Nurmansyah Bantilan, S.Ikom.,MP.w Rektor Universitas Madako Ibu Dr. Ir. Hj. Nursidah K. Bantilan, MM , Wakil Rektor  Drs. Theopilus C Motoh, MM., M.Pd, Kapolres Tolitoli dalam hal ini diwakili oleh Kasi Humas AKP. Anshari Tolah, Pejabat tinggi dan lingkup struktural Fakultas dan unsur panitia pelaksana.


Bapak Andi Adli. SP. M.Pt., selaku ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2022-2023 dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah sementara mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB berjumlah 515 peserta.


Rektor Umada Tolitoli Dr. Ir. Hj. Nursidah K. Bantilan, MM dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa poin penting diselenggarakannya PKKMB disamping sebagai agenda rutin tahunan. Pertama, katanya, sebagai pengenalan dunia kampus kepada mahasiswa baru agar mahasiswa baru mampu beradaptasi secara akademik-non akademik.



Rektor melanjutkan, PKKMB ini penting untuk pengenalan wawasan kebangsaan bagi mahasiswa. Diharapkan acara ini akan menguatkan kesadaran dan kecintaan mahasiswa baru kepada tanah air dan NKRI.


Selain itu juga sebagai pengenalan wawasan global yang diharapkan mahasiswa baru harus mampu beradaptasi  dengan situasi sekarang ini yang dapat berinovasi, kreaktivitas dan berkarakter.


“Semoga PKKMB Universitas Madako Tolitoli tahun 2022 berjalan dengan sukses dan selamat datang mahasiswa baru UMADA, serta selamat mengukir prestasi demi nama baik UMADA,” ungkapnya.


Dihadapan 515 mahasiswa baru , Selaku Ketua Yayasan Pendidikan Tolitoli Moh.Nurmansyah Bantilan memberikan motivasi dan berharap kampus Universitas Madako Tolitoli bisa melahirkan generasi yang cerdas.


“Kalian tidak salah pilih belajar di kampus ini, ” tegas Moh. Nurmansyah Bantilan di hadapan ratusan mahasiswa, Kamis (18/08) dikampus setempat.



“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh setiap institusi baik negeri maupun swasta sebelum proses belajar mengajar dan pada tahun ini kita rubah pola kegiatannya dengan membuka cakrawala pemikiran mahasiswa,” tambahnya.


Ketua Yayasan Pendidikan Tolitoli yang sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor itu menjelaskan kegiatan bertujuan untuk mengenal kehidupan kampus.


“Kita perlu mengenal lingkungan kampus dan mengenal dosen sehingga kita bisa berkomunikasi dan saling berbagi informasi, ” jelasnya.



Di akhir sambutannya,  kembali menegasakan kepada para mahasiswa bahwa mereka tidak salah memilih kampus.


“Gunakan kesempatan ini dengan baik dan ingat orang tua kalian yang ingin kalian sukses,” cetus Moh. Nurmansyah Bantilan.




Reporter/Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar