Ads

Minggu, 07 Agustus 2022, Agustus 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-06T16:08:40Z
PEMERINTAHANPendidikan

Maurits Mantiri Hadiri Dies Natalis Ke-57 dan Temu Alumni SMA Negeri 1 Bitung



Foto : Dies Natalis Ke-57 SMA Negeri 1 Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung,  Maurits Mantiri menghadiri Dies Natalis (HUT) SMA Negeri 1 Bitung ke-57, Sabtu (6/8/2022).




Dalam perayaan tersebut Maurits Mantiri yang juga merupakan Ketua Alumni SMA Negeri 1 Bitung menceritakan masa-masa indah saat masih bersekolah. 




"Pemerintah Kota Bitung akan terus mendukung program-program sekolah yang ada di Kota Bitung demi  kemajuan dunia pendidikan di kota ini," katanya.



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat memberikan sambutan ssbagai Ketua Alumni SMA Negeri 1 Bitung pada Dies Natalis Ke-57 SMA Negeri 1 Bitung (ist)



Bahkan akan mempersiapkan beberapa kelas khusus untuk Pelatihan-pelatihan sehingga lulusan-lulusan yang akan melanjutkan ke jejang pendidikan yang lebih tinggi dapat masuk dan menikmati pendidikan itu. 




Selain itu, Maurits secara khusus meminta kepada Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka, Brigjend TNI muhammad Luthfi Beta yang juga pernah mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Bitung yang hadir pada Dies Natalis yang dirangkaikan dengan Temu Alumni tersebut agar bisa memberikan pelatihan awal kepada lulusan lulusan SMA yang ingin mengikuti pendidikan militer.







"Banyak anak-anak kita yang ingin masuk pendidikan militer, namun kadang kala terkendala karena fisik dan kemampuan yang di bawah rata-rata. Pemerintah akan bekerjasama dengan beberapa Instansi seperti TNI/POLRI, untuk dapat menggelar beberapa pelatihan kepada anak-anak yang ingin masuk menjadi anggota TNI/POLRI sehingga ketika mereka ikut test seleksi mereka boleh lulus," jelasnya.




Pada perayaan ini juga  berlangsung penyerahan cinderamata kepada alumni guru SMA Negeri 1 Bitung. 




Hadir dalam perayaan tersebut, Kasdam Kodam XIII Merdeka Brigjed, Muhammad Lutfi Beta, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Dandim 1310 Bitung, Kadis Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara, Jemmy Ringkuangan, Kepala Dinas Pendidikan Eugenie N. Mantiri,  beserta jajaran, Camat Girian, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bitung, serta Para Alumni dari seluruh angkatan.





Reporter : Arhamdila


Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar