Ads

Selasa, 23 Agustus 2022, Agustus 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-23T02:44:08Z
PEMERINTAHAN

Lantik Pengurus FPRB Kota Bitung, Ini Pesan Maurits Mantiri


Foto : Wali Kota Bitung lantik Forum Pengurangan Resiko Bencana Kota Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri melantik Forum Pengurangan Resiko Bencana Kota Bitung masa bakti 2022 – 2027 dirangkaikan dengan sosialisasi Dokumen Rencana Pengurangan Risiko Bencana Daerah Kota Bitung tahun 2022 - 2027 di Ruang S.H Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Senin (22/8/2022).





Tidak ada negara yang tidak luput dari bencana, bahkan negara-negara maju sekalipun. Hal ini disampaikan Maurits Mantiri dalam sambutannya.




"Maka dari itu perlu adanya pembahasan mengenai pengurangan resiko bencana, sehingga kita tahu dan mampu mengurangi resiko bencana tersebut. Bencana bukan hanya urusan Pemerintah saja melainkan menjadi urusan bersama, secara aktif masyarakat dilibatkan di dalamnya. Inilah Kolaborasi atau gotong royong dalam menanggulangi Bencana," jelasnya. 




Kiranya lanjut Maurits, semua dapat mengerti dan memahami secara detail, tentang pengurangan resiko bencana ini.




"Selamat kepada mereka yang baru saja dilantik," katanya.




Pada kegiatan ini juga dilakukan Sosialisasi Dokumen Rencana Penangguangan Bencana daerah Kota Bitung, sebagai acuan dasar Pedoman Strategis dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Penanggulangan Bencana. Dengan Dokumen ini kita akan memahami apa peran kita masing-masing dan bertindak sesuai dengan pedoman tersebut agar tidak terjadi tumpang tindih antar stakeholder terkait. 




Hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Badan SAR Nasional Manado, Monce Brury, S.I.P ; Unsur Forkopimda Kota Bitung ; Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, PJ. Sekretaris Daerah Kota Bitung, Pimpinan unsur vertikal, Perusahaan, Rumah sakit, LSM, dan Akademisi, Kepala Pelaksana BPPB Kota Bitung bersama jajaran, Unsur Pers, Ketua dan jajaran Pengurus Forum pengurangan Resiko Bencana yang telah dilantik, Jajaran Pemerintah Kota Bitung,  Staf Khusus yang membidangi.




Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar