Ads

Rabu, 03 Agustus 2022, Agustus 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-03T12:07:21Z
PEMERINTAHAN

Ketua Umum TP PKK Sambangi Kota Bitung



Foto : Ketua Umum TP PKK, Ny Tri Tito Karnavian saat mengunjungi Kota Bitung didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kota Bitung menerima Kunjungan Ketua Umum TP-PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, Senin (1/8/2022). 




Kunjungan diawali dengan peninjauan Posyandu Flamboyan di Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian. Diketahui bahwa posyandu Flamboyan adalah posyandu pelaksana terbaik satu provinsi Sulawesi Utara kategori kota pada lomba posyandu se-Prov.Sulut yang di laksanakan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Utara.




Dalam sambutannya, Ketua Umum,  Tri Tito Karnavian sangat kagum dengan pencapaian itu.




"Ini harus jadi contoh buat posyandu- posyandu yang ada di Sulut khususnya Kota Bitung, ini  juga adalah bukti pemberian diri dari para anggota serta pengurus TP- PKK yang ada di Kota Bitung juga sebagai motivasi juga buat kita semua, karena dari laporan sekretaris I TP-PKK Kota Bitung Ny Ellen Honandar Sondakh bahwa posyandu ini adalah rumah pribadi dari salah satu pengurus TP- PKK Kota Bitung yang juga adalah kepala Puskesmas Girian, ini hebat, pemberian diri diri yang patut di tiru.” jelas istri Menteri Dalam Negeri itu.




Agenda Ketua Umum TP-PKK ini dilanjutkan dengan meninjau bank sampah dan pengolahan pupuk, pekarangan Aku Hatinya PKK, kebun PKK serta penanaman bibit dan panen cabai di kelurahan Girian Bawah.





Kegiatan dilanjutkan di Kantor Walikota Bitung tepatnya di Ruang Sarundajang dengan agenda temu kader PKK Kota Bitung. 




Menanggapi kegiatan yang dilakukan oleh TP-PKK Pusat, Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyampaikan respon lewat  sambutanya dalam agenda Pelaksanaan acara Temu Kader PKK, yang dilaksanakan di Ruang S.H Sarundajang. 




Maurits  mengatakan Pemerintah Kota Bitung menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua Umum TP- PKK Pusat yang mampu menginfluence Kota Bitung, sebagai kota yang bertumbuh dan berkembang serta menuju kota Digital.




" Kami juga berterima kasih karena program digitalisasi juga sudah dilakukan oleh TP-PKK sehingga kerja kita semua semakin terstruktur, lebih mudah mengetahui Data sehingga Insight kita semakin luas," kata Maurits.





"Aakan kami ditindaklanjuti  seperti menjaga lingkungan. Kami juga berharap kepada TP-PKK Kota Bitung agar kedepan nanti mampu menciptakan Pertanian tidak hanya menyangkut ketahanan pangan akan tetapi kedaulatan pangan, serta untuk UMKM binaan TP-PKK Kota Bitung agar bisa masuk dalam E-Katalog Lokal, E-Katalog Lokal ini benar-benar ditekan oleh Menteri Dalam Negeri, agar wajib setiap Kabupaten/Kota memilikinya dalam rangka menjawab semua hasil produksi yang dibuat masyarakat kita untuk bisa kita belanjakan dari APBD Pemerintah Kota Bitung sehingga dapat menguatkan perekonomian ditingkat lokal." kata Maurits.




Sementara itu, Ketua Umum TP-PKK, Ny Tri Tito Karnavian sangat mengapresiasi dan bangga bahwa TP-PKK Kota Bitung sudah bekerja sebaik-baiknya dan mencapai prestasi yang luar biasa untuk ikut mendukung program pemerintah dalam mensejahterahkan keluarga di kota paling utara Pulau Sulawesi tersebut.




"Semoga kunjungan kami ini juga memberikan motivasi kepada TP-PKK seluruh Indonesia agar bisa ikut mencontoh keberhasilan TP-PKK Kota Bitung. Semua kegiatan TP-PKK masuk sebagai kebutuhan dasar dari masyarakat tentunya, salah satunya Fasilitas Kesehatan (Faskes). Faskes juga tidak hanya mencakup ibu hamil, ataupun keluarga balita dan lansia, akan tetapi anak remaja. Kita mampu mempersiapkan remaja ini untuk kedepanya," pungkasnya.




Dalam Kegiatan ini juga dilakukan Agenda Penyerahan secara simbois oleh Ketua Umum TP-PKK antara lain ;


1.Penyerahan Administrasi Kependudukan (KK, Akte Kelahiran, KIA) kepada 6 Perwakilan


2.Penyerahan bantuan Intervensi Stunting kepada 4 keluarga.


3.Penyerahan tumbler dan alat tulis kepada perwakilan siswa sekolah lingkungan


4.Penyerahan hadiah Lomba PKK (kategori tertib Administrasi PKK, PAAREDI, UP2K PKK, Aku Hatinya PKK, PHBS dan Posyandu). serta meninjau Stand Produk UP2K PKK Kota Bitung.




Hadir dalam Kegiatan, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, S.E, ketua tp-pkk kota bitung ny.Rita Mantiri Tangkudung, Sekretaris I ny. Ellen Honandar Sondakh Pj. Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign. Rudy Theno,S.T.,M.T, ketua DWP kots bitung,  Direktur Kelembagaan dan Kerja sama Desa pada Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kemendagri, Bpk. Chaerul Dwi Sapta, S.H., M.AP ; Ketua Bidang 1 TP-PKK Pusat, Ibu Lusje Tawalujan ; Ketua Pokja I TP-PKK Pusat Ibu Lina La Ode ; Sekretaris III TP-PKK Ibu Meydi Malonda ; TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ibu-ibu Forkopimda, KPD, Camat, Lurah serta kader PKK Kota Bitung.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar