Ads

Selasa, 30 Agustus 2022, Agustus 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-30T04:09:51Z
BITUNGPEMERINTAHAN

Ini Pesan Wakil Wali Kota Bitung Pada Sosialisasi Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila Untuk ASN Pemkot


Foto : sosialisasi penguatan ideologi Pancasila dibuka oleh Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar didampingi membuka kegiatan Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila, Selasa (30/8/2022) di Ruang Sarundajang  Kantor Walikota Bitung.




Hengky dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI atas komitmennya untuk memberikan pembinaan di Kota Bitung.




"Terima kasih setinggi-tingginya kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia atas komitmen penuh dalam usaha pembinaan Ideologi Pancasila sehingga nilai-nilai Pancasila teraktualisasikan dalam setiap kebijakan dan persatuan perundang-undangan serta praktik kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," kata Hengky.




Hengky pun mengapresiasi atas antusiasme para hadirin undangan sekalian yang sudah hadir dan berpartisipasi dalam agenda ini.




"Kami tekankan terutama bagi ASN pemerintah Kota Bitung, Harus patuh dan sadar untuk selalu mengembangkan potensi diri, meningkatkan kompetensi sehingga mampu melahirkan inovasi yang mampu melayani masyarakat dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila," jelasnya dengan tegas.




Dia juga mengajak untuk memaknai lebih dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa, dasar negara, dan pandangan hidup bangsa, di tengah kehidupan keseharian di tengah banyaknya paham yang dapat merongrong Pancasila sebagai idelogi bangsa.




"Akhirnya dengan memohon rahmat dan tuntunan Tuhan Yang Maha Esa agenda Penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila bagi ASN di Kota Bitung, hari ini selasa, 30 Agustus 2022 secara resmi kami nyatakan dibuka. Tuhan memberkati bangsa Indonesia, Tuhan memberkati Provinsi Sulawesi Utara, Tuhan memberkati Kota Bitung," pungkasnya.




Hadir pada kesempatan itu,  Direktur Pengkajian Kebijakan PIP BPIP RI DR.Muhammad Sabri, Asisten II, H Sikamang, Kaban Kesbangpol, Oktavianus Tumundo.




Reporter / Editor : Arham dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar