Ads

Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-17T06:05:13Z
HUT RI 77Jemi Yusufkabupaten tolitoli

HUT RI KE 77, Jemi Yusuf: Fokus Kita Hari Ini Adalah Pemulihan Ekonomi

foto : Jemi Yusuf, usai pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT RI ke 77 Tahun 2022. Taman GMB , Tolitoli.


JOURNALTELEGRAF - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Jemi Yusuf mengatakan tema HUT RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat merepresentasikan rasa optimisme dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global.


“HUT RI tahun ini merepresentasikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, mempersatukan dalam menghadapi tantangan yang ada,” kata Jemi usai pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) Tahun 2022 di Tolitoli,Rabu 17 Agustus 2022.


Jemi Yusuf mengajak seluruh elemen terkait untuk bersama melanjutkan perjuangan pembangunan bangsa dan negara untuk meningkatkan prestasi dan cita-cita mulia bangsa Indonesia.


“Mari melangkah bersama untuk bekerja nyata untuk meneruskan pembangunan,” ujarnya.


Menurutnya Tema HUT RI tahun ini juga selaras dengan kondisi riil masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Tolitoli yang terpuruk akibat dampak dari pandemi Covid-19.


“Fokus kita hari ini adalah pemulihan ekonomi. Karena kita masih terkena dampak dari pandemi Covid-19. Dampak dari pandemi masih sangat dirasakan sekali oleh masyarakat kita,” kata Jemi.


Politisi Partai Golkar itu menambahkan, dirinya optimistis percepatan pemulihan ekonomi bisa dilakukan dengan sinergitas. Dalam hal ini Pemkab Tolitoli bersama-sama dengan pemerintah desa dan stakeholder terkait harus bergotong royong mendorong ekonomi kembali menggeliat.


“Nah, kuncinya adalah pemerintah daerah harus semakin detail memfokuskan kesejahteraan rakyat miskin. Pemda harus fokus bagaimana mengentaskan kemiskinan, menangani pengangguran. Juga kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan juga harus ditingkatkan. Kesehatan ini terutama, harus benar-benar jadi fokus perhatian untuk menguatkan jaring pengaman sosial,” imbuhnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar