Ads

Kamis, 18 Agustus 2022, Agustus 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-18T13:26:10Z
Bhayangkari Tolitolipolres toli toli

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70, Bhayangkari Tolitoli Lepas Tukik Dan Tanam Pohon Cemara

 



JOURNALTELEGRAF - Pengurus Bhayangkari Cabang Tolitoli pada Kamis (18/8/2022) pagi tadi melepas 15 ekor tukik di Pantai Sabang Lalos, Desa Lalos Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.


Juga turut melakukan pelepasan yaitu para Ibu-Ibu Jalasenastri Lanal Tolitoli serta Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1305/BT.


Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Tolitoli Ny. Retni Ridwan yang memipin langsung pelepasan tukik tersebut mengatakan, jika kegiatan peduli ini dalam rangka melestarikan penyu yang saat ini sudah semakin punah.


"Harapannya tukik-tukik yang dilepas akan bisa berkembang biak sehingga terhindar dari kepunahan" kata Ny. Retni Ridwan.


"Mari lestarikan biota laut ini, jangan sampai punah" ajaknya.

Tak hanya melepaskan tukik ke laut, para Pengurus Bhayangkari Cabang Tolitoli, Ibu-Ibu Jalasenastri Lanal Tolitoli serta Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1305/BT ini juga melakukan aksi peduli lainnya yaitu melakukan penanaman pohon cemara disekitar lokasi pesisir pantai Sabang Lalos.


Pohon cemara yang ditanam sebanyak 20 pohon.


Harapannya yaitu ketika pohon cemara yang ditanam ini tumbuh besar, kelak akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi warga yang tinggal dilokasi pantai tersebut.



Kegiatan peduli ini diketahui dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 serta peringatan Hari Konservasi Alam Nasional.


Turut hadir Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan SIK, Dandim 1305/BT, Danlanal Tolitoli, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1305/BT serta Ketua Jalasenastri Lanal Tolitoli.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar