Ads

Jumat, 12 Agustus 2022, Agustus 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-12T03:19:44Z
Sangihe

Desa Petta Barat Lakukan Berbagai Persiapan Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Kegiatan kerja bakti di Desa Petta Barat


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Desa Petta Barat, Kecamatan Tabukan Utara melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun; salah satunya dimulai dengan melaksanakan kerja bakti di desa.


Pekerjaan yang dilakukan antara lain pembersihan wilayah desa mulai dari batas desa antara Desa Petta Barat dan Desa Petta Timur lalu menyisir ke area-area di dalam desa. Seusai pembersihan, sampah-sampah yang terkumpul langsung diangkut ke tempat pembuangan sementara menggunakan bentor (becak motor) milik salah satu perangkat desa.


Selain melaksanakan kegiatan pembersihan, masyarakat Desa Petta Barat juga melakukan beberapa pekerjaan pembuatan gapura hingga pengecatan dengan tema semarak merah - putih.


Suasana kerja bakti dalam menyambut hari kemerdekaan 


Terkait kegiatan ini, Kepala Desa Petta Barat, Sitih Sjarah Gabriel mengatakan bahwa ini merupakan wujud kebersamaan dan kerjasama dari masyarakat desa.


"Kerja bakti disaat ini menjadi bukti akan perwujudan sila ketiga yaitu persatuan dan kesatuan, di mana kebersamaan yang tercipta pada momentum hari kemerdekaan ini mampu menghadirkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat," jelasnya.


Kades Sitih juga menyebutkan bahwa saat ini di Desa Petta Barat ada beberapa mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari UGM (Universitas Gadjah Mada) Yogyakarta.


"Kebetulan saat ini juga ada adik-adik mahasiswa dari UGM Yogyakarta turun bersama ikut membantu kerja bakti, dimana mereka sedang menjalani KKN di Desa Petta Barat," ungkapnya.


Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun, semua desa tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari pembersihan, pembuatan pagar dan gapura hingga pengecatan serta pergelaran lomba.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar