Ads

Kamis, 04 Agustus 2022, Agustus 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-04T12:53:59Z
ADVERTORIAL

109 Pasangan Ikut Kawin Massal Sepakat Program Pemkot Bitung


Foto : Program Kawin Massal Sepakat Pemkot Bitung (ist)




JOURNALTELEGRAF - Sebanyak 109 pasangan ambil bagian pada program Kawin Massal Sepakat yang digagas Pemerintah Kota Bitung, Kamis (4/8/2022).


Ratusan pasangan ini memenuhi Ruang SH Sarundajang yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Bitung.


Dalam laporannya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Eugenie Mantiri mengatakan ada 110 pasangan yang mendaftar pada program Kawin Massal Sepakat ini.


Foto : Peserta Program Kawin Massal Sepakat Pemkot Bitung saat dinikahkan oleh KUA (ist)

"Ada 110 yang mendaftar tapu hanya 109 yang memenuhi persyaratan, yang satu pasangan belum memenuhi syarat sesuai peraturan perundang undangan karena masih di bawah umur, mereka masih menunggu putusan pengadilan yang sampai hari ini belum terbit," jelas Eugenie.


Sebanyak 100 pasangan sudah mengijuti pemberkaran di gereja masing masing dan 9 pasangan akan melaksanakan akad nikah di Ruang SH Sarundajang.


"Yang 9 pasangan akan dinikahkan di Ruang Sarundajang hari ini oleh Kepala KUA masing kecamatan," katanya.

Foto : 109 pasangan ikut Kawin Massal Sepakat Pemkot Bitung (ist)


Di tempat yang sama, Wali Kota Bitung, Maurits Mantirj dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi dan bekerja secara holokrasi dalam program Kawin Massal Sepakat kali ini bisa terlaksana.


"Sebenarnya bukan hanya 109 pasangan, laporan dari setiap wilayah ada sekitar 500 an pasangan yang ingin ikut program ini. Tapi ada beberapa kendala yang dihadapi, termasuk masih adanya persoalan yang belum selesai," kata Maurits.


Menurut Maurits lagi, pemerintah Kota Bitung bisa melaksanakan program ini berkat kerja dengan cinta dan menjauhkan kebencian.


"Kami selalu mengedepankan kerja dengan cinta dan menjauhkan kebencian, sehingga setiap pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik," tutupnya.


(Advertorial)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar