Ads

Jumat, 29 Juli 2022, Juli 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-29T11:01:20Z
Agama

Tujuh Peserta Asal Kabupaten Buol Lolos Final MTQ Ke-29 Provinsi Sulteng


Foto : arena MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Luwuk (ist)


JOURNALTELEGRAF - Memasuki hari kelima pelaksanaan MTQ ke 29 Tingkat Provinsi Sulteng tahun 2022 di Kab. Banggai Luwuk seluruh kontingen kafilah Kab. Buol telah tampil pada cabang masing-masing.


Beberapa diantaranya terpaksa harus kandas di babak penyisihan, namun ada juga diantaranya yang berhasil sampai ke babak final.


Kabar menggembirakan datang dari Official dan pelatih  kontingen kafilah Kab. Buol  bahwa cabang MTQ putra - putri berhasil lolos ke babak Final.Selain itu, beberapa cabang lain menurut panitia juga dipastikan lolos ke babak final.


cabang  yang masuk final antara lain adalah:

1 Mahardi Lestari jenis Lomba Kaligrafi Kontemporer ,

2.Sartina  Harmain  Cabang Qirata Mujawad Qari .

3.Merlianti Cabang Qiraat Murattal Qoriah Dewasa.

4.Muhamad Rafik Parang  cabang 10 Juz dan tilawah Hafids

5. Suryadi  cabang 20 juz Hafids.

6. Zuliyana Cabang Qiraat Mujawwad  Qariah 

7.  Alan R Usman Tilawah Remaja Qari.


"Sementara itu, kita masih menunggu Cabang Tilawah Dewasa  Qariah atas nama Rizki Fauziah   yang malam ini bertanding  dan satu cabang Tilawah Dewasa atas nama  Rasman masih menunggu hasil Pengumuman dari dewan hakim," jelas Amir Togila selaku Ketua Kontingen Kab. Buol.


Untuk itu atas nama seluruh kontingen kafilah dan masyarakat Kab. Buol, mari bersama mendoakan agar kafilah kita dapat mengukir prestasi terbaik pada MTQ tingkat provinsi kali ini demi mengangkat nama Kab. Buol  pada event Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat provinsi Sulawesi tengah sebagaimana harapan Pemerintah Kabupaten Buol dan  ketua LPTQ Kab. Buol saat melepas kafilah secara resmi.


Amir Togila yang juga adalah Staf Ahli Bupati Buol mengatakan, finalis kafilah Buol  akan bertanding di partai final, yang merupakan babak pemuncak pada kompetisi tersebut dan berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Buol dapat mendoakan Kepada finalis yang akan berjuang membawa nama baik kabupaten buol.


“Kita berharap hasilnya nanti memuaskan, dan bakal diumumkan saat penutupan MTQ Tingkat Provinsi  Sulteng ke 29 , di arena Utama Bukit Halimun kantor Bupati Banggai. Jum’at malam ,” ujarnya.


Dikatakannya, perjuangan para finalis kafilah Buol  di babak final yang dilaksanakan sangat luar biasa, bahkan mereka tidak memandang waktu untuk berlatih agar bisa meraih hasil maksimal.


“Semoga hasilnya nanti tidak mengkhianati usaha yang telah dilakukan para kafilah kita ini,”katanya.


Sembari menunggu pengumuman hasil final, katanya, insa Allah  kafilah Buol bakal dibawa refreshing untuk menghilangkan kejenuhanny selama berkompetisi, yang lokasinya di seputaran Kota Luwuk 


Kepala Kemenag Buol Selaku Pembina LPTQ mengungkapkan syukur karena  tujuh peserta MTQ dari Buol dapat menempatkan peserta di babak final.


"Semoga kedepannya kafilah dapat tampil lebih maksimal lagi pada ajang MTQ tingkat Provinsi  ini," ujarnya, 


"Sehingga dapat menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Buol" tandasnya.


"Kita masih terus optimis agar cabang lomba lainnya mampu menyusul untuk masuk ke babak final,Pihaknya meminta untuk para peserta yang belum berkesempatan menembus babak final kiranya jangan berkecil hati. " 


Reporter : Syabru

Editor : Legitha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar