Ads

Rabu, 27 Juli 2022, Juli 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-27T13:35:41Z
Sangihe

Tertinggal 2 Set, Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud Berhasil Bangkit Dan Terbang Ke Semifinal

Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud x Polsek Tabteng 



JOURNALTELEGRAF - Babak penyisihan pada laga kedua putri Turnamen Bhayangkara Cup mempertemukan dua tim unggulan yaitu Tim Putri R2P Bitung x Polsek Tabut B melawan Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud x Polsek Tabteng. Pertandingan pada sistem gugur kali ini menerapkan konsep 3 set kemenangan.


Sejak set pertama dimulai hingga set kedua; Tim Putri R2P Bitung tampak berapi-api dan penuh tenaga. Pukulan demi pukulan dibombardir ke arah tim lawan oleh spiker-spiker Tim Putri R2P Bitung; hingga nyaris tak terbendung oleh Blocker dari Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud. Alhasil set pertama dan set kedua dimenangkan secara telak dengan poin 25 - 20 untuk set pertama dan 25 - 18 untuk set kedua.


Set ketiga, seharusnya menjadi set penentu kemenangan bagi Tim Putri R2P Bitung. Namun apa daya, performa maksimal pada set pertama dan kedua yang mereka pertontonkan ternyata menguras cukup tenaga. Hingga akhirnya mereka terpaksa harus menyerahkan kemenangan di set ketiga kepada Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud dengan poin 25 - 23, dan pertandingan pun dilanjutkan ke set keempat karena skor menjadi 2-1.


Diberikan kesempatan menang pada set ketiga, Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud langsung tancap gas. Mereka seakan mendapat semangat ekstra dari kemenangan itu, hingga rasa percaya diri meningkat mengubah pola permainan mereka menjadi lebih agresif bahkan menekan pemain-pemain dari Tim Putri R2P Bitung. Alhasil set keempat berhasil direbut dengan mudah oleh Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud dengan poin yang terpaut cukup jauh yakni 25 - 12. Skorpun menjadi 2 - 2 sehingga pertandingan harus berlanjut memasuki perpanjangan set atau set kelima dengan perolehan 15 poin saja.


Memasuki perpanjangan set, Tim Putri R2P Bitung berhasil memimpin pertandingan hingga terlebih dahulu memperoleh 8 poin sementara Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud baru memperoleh 4 poin saja. Keduanya pun bertukar tempat setelah 8 poin diperoleh Tim Putri R2P Bitung.


Perpindahan tempat di set penentuan tersebut, ternyata membawa keberuntungan bagi Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud, hingga akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan mereka dan menyamakan kedudukan dengan poin 10-10.


Kedudukan poin yang telah sama seakan membawa kepanikan diranah pemain Tim Putri R2P Bitung hingga membuat beberapa passing menjadi tidak akurat. Bahkan faktor stamina pun menjadi penentu kemenangan pada laga ini.


Alhasil Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud berhasil memanfaatkan kelengahan dari Tim Putri R2P Bitung hingga akhirnya memaksa mereka untuk takluk dan mengakhiri pertandingan dengan poin 15 - 12 dengan kemenangan bagi Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud. 


Dengan hasil tersebut, Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud berhak melaju ke babak semifinal menyusul Tim Putri Sahentimbang Gemeh Talaud yang juga telah mengamankan tiket terlebih dahulu.


Pada laga tersebut, konsistensi dua pemain yakni Deisy Pogo sebagai Tosser dan Yuliana Marengke sebagai Spiker menjadi satu faktor penentu kemenangan bagi Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud.


Pelatih Tim Putri Rajawali Sambuara Talaud, Yop Runtik,S.Pd menyatakan bahwa akan ada sedikit penyesuaian pada pola dan strategi permainan kala memasuki babak semifinal.


"Hasil pertandingan ini akan jadi pembelajaran dan evaluasi bagi kami untuk lebih siap lagi menghadapi pertandingan selanjutnya. Tentu kami pun menargetkan kemenangan dan menjadi juara," papar Coach Yop yang juga seorang guru olahraga di Kabupaten Kepulauan Talaud.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar