Ads

Rabu, 27 Juli 2022, Juli 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-27T10:36:26Z
Agama

Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Pemuda Remaja Masjid An-Nashr Gelar Muharram Fest


Foto : Pemukulan bedug jadi simbol dibukannya Muharram Fest 1444 Hijriyah (ist)



JOURNALTELEGRAF - Pemuda Remaja Masjid Jami An-Nashr Kelurahan Batulubang, Kecamatan Lembeh Selatan menggelar Muharram Fest dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1444 H.




Kegiatan yang dipusatkan di RT 01 ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar didampingi Kadis DLH, Merianti Dumbela dan Kadis Perikanan, Sadat Minabari, Selasa (27/07/2022).




Menurut Hengky Honandar, Tahun Baru Islam harus menjadi momentum menjaga persatuan dan kesatuan, serta memperkokoh nilai nilai tolenrasi diantara warga Kota Bitung. Selain itu, Hengky juga menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Remaja Masjid Jami An-Nashr yang telah menyelenggarakan festival Muharram tersebut.




"Selaku Pemerintah Kota, serta atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat Kota Bitung kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemuda Remaja Masjid Jami An-Nashr Batulubang sebagai penyelenggara. Kita semua berharap agenda tahunan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini akan semakin menambah rasa syukur sekaligus kualitas keagamaan umat Islam yang ada di Kota Bitung. Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi seluruh umat Islam di Kota Bitung, atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai. Hal ini kiranya dapat terus kita pertahankan agar kita tidak mudah dihasut, diprovokasi, dan diadudomba! sambil kita terus waspada serta jeli melihat situasi yang mencurigakan agar semua dilaporkan kepada aparat keamanan. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah kita memberikan dukungan penuh kepada aparat keamanan negara ini dengan topangan Doa sesuai dengan Iman dan kepercayaan kita agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dalam menjaga keamanan bangsa dan Negara," jelasnya.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar