Ads

Kamis, 14 Juli 2022, Juli 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-21T01:53:08Z
PEMERINTAHAN

Realisasi Belanja APBD Tahun 2022 Semester Pertama Capai 43,51 Persen, Kota Bitung Rangking Pertama Se-Indonesia



Foto : data presentase realisasi keuangan APBD tahun 2022 (ist)


JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Mauruts Mantiri didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor)Forum Keuangan Daerag se Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (12/07/2022) di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung.




Rakor ini dihadiri langsung Dirjen Bjna Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Agus Fatoni. 




Agus yang juga mantan Penjabat Gubernur Sulut itu mengatakan bahwa Kota Bitung meraih peringkat pertama sebagai kota dengan realisasi belanja APBD Tahun 2022.




"Kota Bitung menjadi peringkat pertama kota se Indonesia yang capaian realisasi anggaran APBD nya tertinggi di Indonesia dengan 43,51 persen per semester pertama.




Sedangkan Kota Langsa di Provinsi Aceh berada diurutan kedua dengan capaian 39,41 persen dan Kota Blitar, Jawa Timur diurutan ketiga sebesar 37,95 persen.






Agus juga mengingatkan agar dalam pengelolaan keuangan harus selalu memperhatikan peraturan perundang undangan yang berlaku.




"Kita harus memahami betul aturan terkait pengelolaan ini, karena mengelola uang harus transparan dan akuntabel serta bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya.





Di tempat yang sama Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menegaskan kembali bahwa capaian tersebut tidak bisa dilepaskan dari kerja kolaborasi yang terus digaungkan.




"Sudah menjadi tagline kami untuk terus bekerja dengan cinta dan menjauhkan kebencian serta bekerja dengan cara berkolaborasi, sehingga kita bisa mencapai sebuah hasil yang maksimal," kata Maurits.




(Advertorial)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar