Minahasa

Peringatan Hari Bhayangkara, Kapolres Sangihe Tak Sadar Tunjukan 'Sisi Lembutnya'

Jumat, 01 Juli 2022, 12.50 WIB Last Updated 2022-07-01T04:52:22Z
masukkan script iklan disini
Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP. Denny W. W. Tompunuh, S.IK


JOURNALTELEGRAF - Kepolisian Republik Indonesia yang ada di tiap daerah punya cara tersendiri dalam merayakan HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara ke-76 ditahun ini. Namun untuk Polres Kepulauan Sangihe yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Philipin, ternyata memiliki berbagai agenda kegiatan yang secara langsung merambah masyarakat.


Salah satu giat yang menggugah hati ialah anjangsana Polres Kepulauan Sangihe ke panti asuhan. Dimana Kapolres bersama jajaran turun langsung memberikan bantuan sosial.


Selain giat baksos, Polres Kepulauan Sangihe juga telah menggelar berbagai kegiatan pertandingan olahraga seperti lomba sepakbola, lomba bola voli, lomba perahu tradisional/modern, lomba drag race dan lain-lain. Hal ini dilakukan sebagai bentuk support dan mendekatkan diri dengan masyarakat.


Dari sisi kedinasan, Polres Kepulauan Sangihe juga menggelar ziarah ke taman makam pahlawan kemudian dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Pelabuhan Tahuna sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi tanah air Indonesia.



Suasana Peringatan Hut Bhayangkara ke-76 di Polres Kepulauan Sangihe


Bahkan disela-sela kebahagian hari ini, 1 July 2022; Polres Kepulauan Sangihe di bawah Kepemimpinan AKBP. Denny W.W. Tompunuh, SIK juga melakukan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan peniupan lilin ulang tahun.


Seusai menggelar syukuran itu, Kapolres Tompunuh secara spontan melakukan pemotongan kue ulang tahun dan mulai membagikannya kepada jajarannya, mulai dari yang ada di ruangan hingga kepada teman-teman polisi yang bertugas/piket di pintu masuk.


Setelah selesai melayani rekan-rekannya, Kapolres secara spontan mengambil lagi potongan kue dan turun langsung membagikan kue tersebut kepada para tahanan yang ada di sel tahanan Polres Kepulauan Sangihe.


Dalam moment spontanitas itu, Kapolres berpesan kepada para tahanan agar tetap kuat menjalani hari. Dirinya bahkan meminta para tahanan agar tetap melapor kepada petugas jaga bila ada hal-hal yang perlu disampaikan, sehingga Dirinya bisa memantau setiap ada perkembangan.


"Dalam momentum ini, kita berharap kedepan Polri lebih profesional, lebih transparan dan mengutamakan penanganan restorasi justice. Ini juga merupakan program dari pusat; yang harus diimplementasikan sampai ke bawah," ungkap Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP. Denny W.W. Tompunuh, S.IK.


"Mudah-mudahan atas dukungan dari semua lini dan seluruh masyarakat, Kabupaten Kepulauan Sangihe ini bisa aman dan kondusif," harapnya.


Hadir dalam syukur bersama, Wakapolres Sangihe Kompol Ferry Manoppo dan teman-teman jajaran Polres Kepulauan Sangihe.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+