Ads

Jumat, 15 Juli 2022, Juli 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-14T23:36:53Z
Morowali utaraPEMERINTAHAN

Pembukaan Konferensi Kerja II PGRI Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Morowali Utara

 


Foto ; Bupati Morut, Delis J Hehi saat membuka Konfrensi kerja PGRI Sulawesi Tengah di Morowali Utara (ist) 



JOURNALTELEGRAF - Morowali Utara bangga menjadi tuan rumah Konferensi Kerja Provinsi II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Tengah Tahun 2022


Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS pada kegiatan pembukaan Konferensi Kerja Provinsi II PGRI Sulawesi Tengah Tahun 2022 Masa Bhakti XXII Tahun 2019-2024 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara - Rabu (13/7/2022).


Selain dihadiri oleh para peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah, kegiatan ini dihadiri pula secara Virtual oleh para anggota PGRI yang berada di masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah yang tidak sempat hadir secara langsung pada kegiatan pembukaan Konferensi Kerja Provinsi II PGRI Sulawesi Tengah Tahun 2022. 



Kegiatan ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat pengurus PGRI seperti Prof. Dr. Unifa Rosyidi M. Pd selaku Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Syam Zaini, S.Pd, M.Si selaku Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, Ebet Kristos S.Pd, M.Pd selaku Ketua PGRI Kabupaten Morowali Utara dan dihadiri pula oleh Mulyono, SE, Ak, MM selaku Asisten Adm.Umum, Hukum dan Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Tengah, Yudiawati V Windarrusliana, SKM, M.Kes selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, M. Ridwan Dg. Malureng, S.Ag, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kab. Morowali Utara dan Gatot S.E Budiyanto, S.Kom, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Daerah Kab. Morowali Utara. 



Bupati Delis, dalam sambutannya merasa bangga karena Kabupaten Morowali Utara menjadi tuan rumah Konferensi Kerja Provinsi II PGRI Sulawesi Tengah Tahun 2022. Hal ini disebabkan karena selain latar belakang Bupati sendiri yang berasal dari keluarga Guru, profesi Guru juga merupakan profesi yang mulia dimana guru memanglah seorang pahlawan tanpa tanda jasa. Hal ini tentu saja membuat Bupati termotivasi untuk meningkatkan kesejahteraan Guru di Kabupaten Morowali Utara serta meningkatkan kualitas dunia pendidikan diantaranya dengan program Morut Cerdas seperti pembebasan biaya pendidikan bagi pelajar SD dan SMP serta pemberian beasiswa kepada Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Morowali Utara. 


Bupati juga mengajak para anggota PGRI yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah yang hadir untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Morowali Utara apabila kegiatan ini berakhir nantinya pada tanggal 15 Juli 2022. Hal ini tentu saja dilakukan untuk menyebarluaskan potensi wisata Kabupaten Morowali Utara yang dikenal dengan sebutan "Hidden Paradise".


"Dunia ini akan terus berada dalam kegelapan tanpa adanya Guru. Kebangkitan negara-negara maju seperti Jepang dan Korea berawal dari kontribusi besar dari para Guru dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta dalam membangun sebuah bangsa. Oleh karena itu kami sebagai tuan rumah Konferensi Kerja Provinsi II PGRI Sulawesi Tengah Tahun 2022 merasa bangga menjadi tuan rumah dari pertemuan para guru se-Provinsi Sulaweai Tengah. Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan ide serta program dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas para guru serta dunia pendidikan di Provinsi Sulawesi Tengah", pungkasnya.


Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar