Minahasa

Partai Gerindra Pastikan Berkoalisi dengan PKB, Begini Kata Sufmi Dasco Ahmad

Minggu, 03 Juli 2022, 12.42 WIB Last Updated 2022-07-03T04:42:17Z
masukkan script iklan disini





JOURNALTELEGRAF - Ketua Harian DPP Partai Gerindra , Sufmi Dasco Ahmad memastikan partainya sudah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.




Hal ini ditegaskan Sufmi Dasco menanggapi banyaknya pernyataan dari pengamat politik yang menyebutkan PKB secara sepihak mengungkapkan kepada publik jika sudah berkoalisi, padahal Partai Gerindra tidak menggebu-gebu dalam menyampaikan sikap politiknya.




"Ini saya hanya tersenyum-senyum, apalagi ada pengamat yang ngomong hanya PKB yang menggebu-gebu. Padahal benar kok Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk bekerjasa sama atau berkoalisi bersama menghadapi Pemilu 2024," kata Dasco dalam keterangannya, Sabtu (2/7/2022). 




Sufmi Dasco yang juga menjabat Wakil Ketua DPR itu menyampaikan, saat ini pengurus serta anggota Partai Gerindra berkewajiban mematuhi anggaran dasar/anggaran rumah tangga serta sumpah kader Gerindra. Sehingga, semua tahapan mengenai pencapresan dari Gerindra harus mengikuti mekanisme yang ada.




"Sehingga, sampai saat ini memang tidak ada komentar yang berlebihan dan menggebu-gebu dari pengurus maupun kader tentang koalisi dengan PKB, karena mereka taat dengan anggaran dasar partainya," ujarnya.




Dasco memastikan, jika semua tahapan mekanisme partai itu sudah dilakukan, maka pengurus serta kader Gerindra di semua tingkatan dengan sendirinya akan memulai memanaskan mesin politiknya untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.




"So para pengamat mohon maaf ya jika keliru membaca dan pada sahabat-sahabat PKB yakinlah, Kebangkitan Indonesia Raya sudah mendekat di depan mata," pungkasnya.



Editor : Arham Licin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+