Ads

Rabu, 06 Juli 2022, Juli 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-07T04:24:18Z
berkoalisi dengan RakyatDPC Partai Demokrat Kab TolitoliDPP DemokratDPW Demokrat Sultengkabupaten tolitoli

Moh. Nurmansyah Bantilan Resmi Terima SK Pengurus DPC Partai Demokrat Tolitoli


JOURNALTELEGRAF - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli Moh. Nurmansyah Bantilan menerima SK Kepengurusan detinitif dari DPP Partai Demokrat di Kantor DPP di Jakarta, Kamis (3/2). Penyerahan dilakukan oleh pengurus yang diserahkan Ketum AHY yang diwakili Wasekjen DPP PD Andi Timo didampingi direktur eksekutif (DE) Sigit Raditya di kantor DPP PD di Jakarta, Selasa (5/7/2022).


13 SK pengurus DPC se-Sulteng dilakukan secara berurutan melalui ketua DPD PD Sulteng Drs. H. Anwar Hafid, MSi dan diserahkan kembali ke masing-masing ketua DPC PD se-Sulteng diantaranya Abdurrahim Nazar Al Amri (DPC Kota Palu), Marlelah (DPC Donggala), Nur Dg. Rahmatu (DPC Parimo), Nurmansyah Bantilan (DPC Tolitoli), Karmin OY Kaimo (DPC Buol), Ellen Esther Pelealu (DPC Poso), Rian Rainaldy (DPC Touna), Holiliana (DPC Morut), Syarifuddin Hafid (DPC Morowali), Suwardi (DPC Banggai), Nancy Dunda (DPC Bangkep) dan Richard Manuas (DPC Balut).


Sebelum penyerahan SK pengurus, wasekjen DPP PD Andi Timo berharap ke-13 ketua DPC untuk menyiapkan seluruh hal dalam kontestasi pemilu 2024 khususnya masalah verifikasi partai politik (Verpol) bisa terlaksana kalau dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Olehnya ia minta, ketua DPC harus melengkapi semua persyaratan yang ditentukan pihak KPU agar partai Demokrat bisa ikut dalam pemilu.


“Salam hangat dari ketum AHY dan Sekjen. Mari secara bersama melengkapi administrasi sebagai syarat mutlak lolos verifikasi,” ujar Andi Timo.


Ia juga meminta kepada 13 ketua DPC PD se-Sulteng setelah balik ke daerah segera melakukan konsolidasi dengan cara menjadikan partai Demokrat menjadi partai tambatan hati seluruh masyarakat Sulteng. Bagaimana caranya? dengan berkoalisi dengan rakyat,” urai Andi Timo.



Sementara itu, ketua DPD PD Sulteng Anwar Hafid dalam arahannya menyampaikan, harapan besar kepada 13 ketua DPC tersebut. Ia berharap dengan diserahkan nya SK ketua DPC dan pengurusnya, semoga kerja politik partai menyambut pesta demokrasi 2024 akan semakin masif lagi.



“Tidak ada alasan lagi kita tidak bekerja karena secara yuridis formal sudah sah. Olehnya, mari kita laksanakan amanah ketum AHY’,” tegas Anwar Hafid.


 

Ketua DPC Partai Demokrat Tolitoli, Moh. Nurmansyah Bantilan mengatakan, setelah mendapatkan SK pengurus, pihaknya segera menggelar konsolidasi hingga tingkat ranting.


“Sesuai amanah dari DPP Partai Demokrat untuk target kemenangan di wilayah masing-masing, maka untuk Kabupaten Tolitoli kami langsung hidupkan mesin partai untuk turun langsung ke masyarakat. Langkah ini dilakukan guna mensosialisasikan program-program partai Demokrat yang peduli pada rakyat dengan memberikan solusi,” ungkap pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Tolitoli ini.


Mamad sapaan akrabnya menegaskan, DPC Demokrat Tolitoli akan menjawab tantangan DPP Demokrat untuk kemenangan partai di daerah. 


“Untuk Pileg mendatang kami menargetkan penambahan kursi di DPRD Tolitoli bagi Partai Demokrat,” tandasnya.






Editor/Reporter : legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar