Ads


 

Senin, 18 Juli 2022, Juli 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-18T05:39:57Z
Anwar HafidDPC Partai Demokrat Kab TolitoliDPD Partai Demokrat Sultengkabupaten tolitoliKetum AHYMNBpartai demokratSulawesi Tengah

Moh. Nurmansyah Bantilan : Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit

Foto : Moh. Nurmansyah Bantilan S.Ikom.,MPWP, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli 


JOURNALTELEGRAF - Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli resmi dilantik. bertempat di gedung Maramba, Sabtu (16/07/2022).


Pelantikan pengurus masa jabatan baru di tandai dengan penyerahan bendera pataka Partai Demokrat oleh ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. Anwar Hafid M.Si didampingi Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Tolitoli Moh. Nurmansyah Bantilan, S.IKom., MPWP diberikan kepada pengurus DPAC dalam hal ini diwakili DPAC Kecamatan Dondo. 

Pelantikan DPAC sekaligus Konsolidasi Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli ini dihadiri oleh petinggi DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Petinggi DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli, Petinggi daerah kabupaten Tolitoli, pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan simpatisan Partai Demokrat.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli, Moh. Nurmansyah Bantilan yang akan maju pada Pemilu Legislatif untuk DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, dalam sambutannya mengatakan momentum pelantikan dan konsolidasi ini bertujuan untuk menyatukan kebulatan tekad, menyamakan persepsi, menyatukan misi, untuk bersama-sama saling menguatkan satu dengan lainnnya.


“ Jargon partai demokrat yang sering kita suarakan dengan lantang, BERSAMA KITA KUAT BERSATU KITA BANGKIT, jargon ini adalah sebuah esensi yang memiliki makna mendalam, yaitu bagaimana kita keluar dari berbagai carut marut persoalan, masalah-masalah dan problematika yang kita rasakan saat ini dalam kehidupan bersama sebagai sebuah bangsa, dan solusinya hanya dengan cara kita harus bersatu,” kata Moh. Nurmansyah Bantilan.

Moh. Nurmansyah Bantilan juga menjelaskan, kabupaten Tolitoli memiliki 10 kecamatan dan semua sudah selesai terisi semua kepengurusannya, pihaknya juga masih terus melakukan konsolidasi kepada DPAC hingga ke tingkat paling bawah.


“Sebagai Ketua DPC PD Tolitoli sekaligus Anggota DPRD Tolitoli, saya sangat bersyukur atas suksesnya pelantikan struktur DPAC se-kabupaten Tolitoli hari ini. Kami di DPC Tolitoli selalu siap melaksanakan kerja-kerja partai sebagaimana instruksi Ketum DPP AHY dan Ketua DPD PD Sulteng AH untuk terus melakukan konsolidasi partai hingga ke tingkat paling bawah untuk menyapa langsung dengan masyarakat,” jelasnya.


Ia menambahkan, Komposisi kepengurusan DPC Partai Demokrat Tolitoli sangat menarik, karena selain melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, juga diisi oleh seorang anggota DPRD kabupaten Tolitoli Moh. Raise Yahya.


“Keterlibatan anak muda milenial untuk bergabung ke Partai Demokrat Tolitoli disebabkan karena daya tarik serta jiwa muda dari sosok Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kami optimis dengan semangat baru ini, figur AHY akan memberikan Aura positif bagi Partai Demokrat di dalam pertarungan legislatif, dan mengusung AHY sebagai capres/cawapres serta memenangkannya sebagai pemimpin bangsa Indonesia,”jelasnya.


“Kami optimis kaum milenial mampu membuktikan kinerja yang baik ditengah tengah masyarakat dan dapat membesarkan Partai Demokrat hingga kepelosok desa, serta mengusung AHY sebagai Presiden, Anwar Hafid Sebagai Gubernur, dan memenangkan Partai Demokrat di Tolitoli,” tambahnya lagi.

Di akhir sambutannya, Ketua DPC berharap para pengurus yang baru saja di lantik, agar mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya melalui kerja keras dan doa, segera kibarkan panji-panji Partai Demokrat di segala penjuru di setiap wilayah di Tolitoli.


“Saya sangat yakin dan optimis jika melihat tren elektabilitas Demokrat dan AHY yang terus melesat naik secara signifikan, ke depan partai demokrat akan meraih kembali kejayaannya, 

ingat !! kita pernah menjadi juara pertama, kita pernah menjadi partai pemenang pemilu di Indonesia,” tegasnya.


Senada dengan hal itu, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid mengatakan dengan dilantiknya kader ini dalam waktu dekat pihaknya akan terus bersinergi.


 “Kalau jajaran struktur sudah siap, fokus kita pada pemilihan umum tahun 2024,” ujarnya.

Foto : Drs. Anwar Hafid,M.Si Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah.

Anwar Hafid mengungkapkan, bahwa kegiatan pelantikan secara besar-besaran yang dilakukan oleh partai Demokrat Tolitoli adalah merupakan pelantikan pertama dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah 


“Bagi seluruh pengurus partai yang baru saja dilantik, saya mengucapkan selamat atas pelantikannya. Semoga pelantikan ini menjadi awal bangkitnya Partai Demokrat di Kabupaten Tolitoli,” ujarnya.


Dirinya juga mengungkapkan, pelantikan ini merupakan momentum bagi Partai Demokrat untuk bangkit bersatu dalam energi positif.

AH juga menjelaskan bahwa Partai Demokrat harus terbentuk hingga ke wilayah terkecil yakni di tingkat lingkungan. Sebab jejaring tersebut adalah salah satu kunci kemenangan bagi partai dan kader-kadernya untuk berkontestasi di Pileg dan Pilkada maupun Pilpres tahun 2024 mendatang.


“Saya akan terus memberi motivasi kepada para pengurus DPAC se-Kabupaten Tolitoli yang baru saja dilantik agar bekerja tulus untuk partai. kerja-kerja partai dalam membentuk kepengurusan di semua tingkatan merupakan kinerja internal untuk menghadapi agenda Pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2024,” tutupnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar