Minahasa

MMHH Cairkan Gaji 13 ASN dan Anggota DPRD Kota Bitung

Minggu, 03 Juli 2022, 12.31 WIB Last Updated 2022-07-03T04:31:40Z
masukkan script iklan disini

Foto : Albert Sergius, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan serra Jubir Pemkot  Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Pembayaran gaji 13 dilakukan atas dasar Peraturan Pemerintah (PP) No 16 Tahun 2022 Tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketigabelas kepada Aparatur Sipil Negara , Pensiunan, Penerima Pensiun dan penerima tunjangan Tahun 2022.




Berdasarkan PP tersebut, maka pemerintah daerah diwajibkan membuat Peraturan Kepala Daerah sebagai dasar teknis pembayayan dan ubtuk Pemerintah Kota Bitung ditindaklanjuti dengan Peeatuean Walikota (Perwako) Bitung Nomor 17 Tahun 2022 Tentang Teknis Pemberian Tunjangan Hari Raya dan gaji Ketiga Belas yang bersumber dari APBD Tahun 2022.




Dalam PP dimaksud dijelaskan bahwa pembayaran gaji 13 dibayarkan berdasarkan komponen penghasilan bulan juni dan dibayarkan paling cepat pada bulan juli serta juga dapat dibayarkab setelah bulan juli.





Menurut Juru Bicara Pemkot Bitung yang juga adalah Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Albert Sergius, untuk pemerintah Kota Bitung dibawah kepemimpinan MMHH yang mempunyai tekad meningkatkan kesejahteraan ASN di lingkungan Pemkot Bitung.




"Maka Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menginstruksikan kepada Pj Sekda untuk segera merealisasikan pembayaran gaji 13 di Kota Bitung," kata Albert.




Adapun besaran total anggaran yang digunakan untuk merealisasikan gaji 13 di Kota Bitung adalah sebesar 13,4 miliar rupiah.




"Itu sudah mengakomodir semua, baik pejabat, pimpinan dan anggota DPRD serta ASN di lingkup Pemkot Bitung," jelas Albert.




Instruksi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Pj Sekda Kota Bitung, Rudy Theno dengan memerintahkan Kepala BKAD Kota Bitung untuk segera bayar gaji 13.





"Kepala BKAD langsung menindaklanjuti instruksi itu dengan membayarkan gaji 13 pada hari jumat ini dan semua iti merupakan wujud nyata keinginan tulus dan komitmen MMHH untuk mensejahterakan ASN di Kota Bitung," kata Pj Sekda, Rudy Theno.




Reporter / Editor : Arhamdila

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+