Ads

Selasa, 05 Juli 2022, Juli 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-07T04:25:39Z
PEMERINTAHAN

Kabar Gembira Buat Janda dan Duda di Kota Bitung, Maurits - Hengky Akan Gelar Kawin Massal


Foto : Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Bitung yang memiliki rencana untuk menikah, Pemerintah Kota Bitung dibawah kepemimpinan Maurits-Hengky akan menggelar kawin massal pada pekan kedua bulan juli 2022 ini.




Hal ini dilakukan dalam rangka penertiban administrasi kependudukan dan pelayanan prima kepada masyarakat oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bitung. Hal ini disampaikan oleh Plt Kadis Dukcapil Kota Bitung, Julius Ondang. Selasa (05/07/2022).




"Syaratnya fotocopy telah terjadi perkawinan dari pemuka agama atau Surat Nikah Gereja. Pas photo berwarna suami istri 4×6 satu lembar, KTP elektronik, Kartu Keluarga, bagi janda dan duda cerai mati melampirkan fotocopy Akta Kematian pasangannya, bagi janda atau duda cerai hidup melampirkan fotocopy Akta Perceraian dan mengisj form F2.01," jelas Ondang.




Ondang menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih banyak terkait informasi kawin massal, terutama persyaratannya, bisa mendatangi kantor kelurahan masing masing.




'Persyaratan tersebut bisa langsung dikonsultasikan di kantor lurah masing masing dan jika persyaratannya audah lengkap untuk dapat segera memasukkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung,' pungkasnya.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar