Ads

Jumat, 22 Juli 2022, Juli 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-22T00:20:33Z
Sulsel

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Bulukumba Audiens dengan Kapolres Bulukumba




JOURNALTELEGRAF-Ketua Bawaslu Bulukumba Ambo Radde Junaid, SE., MH beserta rombongan lakukan audiens dengan Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK.,M.Si, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan audiens itu berlangsung diruang kerja Kapolres Bulukumba, turut hadir  Komisioner Bawaslu Bulukumba Abdul Rahman, Bakri Abubakar,S.Pd dan Koordinator Sekertatriat Bawaslu Bulukumba Akmal, SH,.MH.

Sementara dari pihak Polres Bulukumba turut hadir Wakapolres KOMPOL Umar, S.Sos,.MM, Kanit Tipikor IPDA Aswad Salam, S.H.,M.H dan KBO Satintelkam IPDA Adrian.

Bahkan pada pertemuan tersebut pihak Bawaslu Bulukumba melakukan koordinasi dengan pihak Polres Bulukumba terkait penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2024.

Selain itu, Ambo Radde Junaid menuturkan bantuan kerja sama dari pihak Kepolisian Resor Bulukumba untuk bersama-sama mencegah terjadinya pelanggaran pemilu tahun 2024.

Berdasarkan perbawaslu no 31 tahun 2018 tentang pembentukan sentra gakumdu agar pihak Polres Bulukumba menyiapkan penyidik untuk sentra gakumdu. 

“Terkait hal itu kami dari Bawaslu memohon bantuan Bapak Kapolres untuk menyiapkan penyidik yang akan ditugaskan sebagai penyidik sentra gakumdu di kantor Bawaslu Bulukumba”. Pungkas Ketua Bawaslu.

Wakapolres Bulukumba KOMPOL Umar juga menambahkan, terkait hal tersebut akan membuat surat perintah untuk menugaskan 6 orang penyidik dalam pembentukan sentra gakumdu. 

“Ya kami akan tugaskan 6 orang penyidik minimal bergelar S1 untuk menepis dan menghindari komplain dari pelapor serta menempatkan juga personel Intelkam unit politik untuk standby yang bertugas memverifikasi administrasi laporan” Ucap KOMPOL Umar.

“Dalam menghadapi pemilu Kita perlu persiapan karena adanya perkap dan aturan-aturan baru yang sudah di revisi yang perlu sosialisasi dan pelatihan” Pungkas KOMPOL Umar.

Kapolres Bulukumba AKBP Suryo Ridho Murtedjo, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Bawaslu beserta rombongan yang telah bersilaturahmi dalam rang koordinasi kesiapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Menurut AKBP Suryono Ridho Murtedjo, terkait dengan permintaan penggunaan Personel Polres Bulukumba selaku penyidik gakumdu di kantor Bawaslu kami akan tindak lanjuti.

“Sesuai harapan kita bersama semoga pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan dengan baik, lancar aman dan terkendali,” pungkas Suryono.



Reporter/editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar