Ads

Jumat, 29 Juli 2022, Juli 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-29T14:25:10Z
Sangihe

H-1 Jelang Pemilihan Ketua Askab PSSI Sangihe, MT Enjoy Nonton Voli

Ketua Askab PSSI Sangihe, Michael Thungari



JOURNALTELEGRAF - Turnamen Bola Voli Bhayangkara Cup 2022 memang selalu menyajikan hal-hal menarik. Baik dari keseruan permainan hingga euforia pendukung dan penonton pencinta cabang olahraga bola voli.


Satu hal menarik dan menjadi perhatian itupun kembali nampak pada laga malam jumat,(29/7/2022). Di mana Ketua Askab PSSI Sangihe, Michael Thungari (MT) hadir menyaksikan langsung pertandingan partai semifinal yang digelar di GOR Manente, Kecamatan Tahuna.


Kehadiran MT pun sontak menyita perhatian para penonton yang ada, kala Dirinya mendapat sambutan hangat dan ucapan selamat datang dari meja panitia. Beberapa penonton bahkan sempat bertanya-tanya akan kehadiran MT pada pertandingan partai semifinal; sebab sesuai pemberitaan yang beredar, MT harusnya bersiap diri menghadapi persaingan pemilihan Ketua Askab PSSI Sangihe yang akan digelar pada Sabtu, 30 Juli 2022 besok.


Disambangi disela-sela pertandingan, Ketua Askab PSSI Sangihe, Michael Thungari pun mengatakan bahwa Dirinya hadir hanya untuk menyaksikan partai semifinal putra.


"Hanya sekedar datang menonton saja, Dan kali ini hadir mensupport Tim Putra Polsek Kendahe," tutur MT sembari tersenyum.


Disinggung soal pemilihan Ketua Askab PSSI Sangihe pada besok hari, MT dengan enjoy menjawab bahwa semua diserahkan kepada para pemilih.


"Soal urusan pemilihan biar para voters yang menentukan; Yang terpenting ialah selama empat tahun kepemimpinan sebagai Ketua Askab PSSI Sangihe, Kami telah berbuat," terangnya.


Berdasarkan data dan fakta yang ada, selama kepemimpinannya sebagai Ketua Askab PSSI Sangihe periode 2018-2022, Michael Thungari telah melakukan berbagai hal, antara lain :


Tahun 2018 :

1. Turnamen KU 18


Tahun 2019 : 

1. Turnamen KU 10 dan 12

2. Turnamen KU 23

3. Turnamen KU 40


Tahun 2020 :

1. Piala Persaudaraan

2. Bendahara Umum Pra PON

3. Menempatkan 6 pemain asal Sangihe dalam pergelaran PON.


Tahun 2021 :

1. Turnamen KU 10 - 12 SMP

2. Coaching clinik untuk pelatih sepak bola dari Pledge United Belanda

3. Manager PON Sepak Bola di Papua dengan menempatkan pemain dari Sangihe

4. Kabupaten Sangihe menjadi tuan rumah pelaksanaan Liga 3 Zona Sulut

5. Mencatatkan prestasi sebagai juara 3 Piala Garuda U12 Se - Sulut.


Tahun 2022 :

1. Sukses menyelenggarakan Dandim Cup

2. Sukses menyelenggarakan Kapolres Cup.


Disamping catatan-catatan tersebut di atas, beberapa pengurus dalam kepemimpinan MT pun sempat mengutarakan berbagai hal kepada awak media JOURNALTELEGRAF. Dimana berdasarkan penuturan mereka bahwa banyak hal yang telah dilakukan MT yang tidak tercatat sebagai sebuah pencapaian kinerja namun lebih kepada pengorbanan personal.



Reporter/Editor : Dendy Abram 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar