Ads

Senin, 20 Juni 2022, Juni 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-20T02:33:10Z
kota bitung

Sosok Dibalik Sukses Kafilah Kota Bitung Raih Juara Umum MTQ Ke-29 Sulawesi Utara


Foto : Kafilah Kota Bitung juara umum MTQ ke-29 Provinsi Sulawesi Utara (ist)




JOURNALTELEGRAF - Piala bergilir Gubernur Sulawesi Utara yang diperebutkan di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) akhirnya direbut oleh kafilah (Kontingen) Kota Bitung pada pelaksanaan MTQ Ke-29 yang diselenggarakan di Kompleks Stadion Duasudara 13-19 Juni 2022.




Kafilah Kota Bitung yang dipimpin oleh H Udin Syamsuddin berhasil mengumpulkan 64 poin selisih 1poin dari peringkat kedua Kota Manado yang maraih 63 poin.



Foto : H.Udin Syamsuddin, Ketua Kontingen Kafilah Kota Bitung (ist)


Pengumuman seluruh kategori disampaikan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, KH Abdul Wahab Abdul Gafur pada penutupan, Minggu (19/06/2022).




"Juara umum diraih oleh kafilah Kota Bitung dengan total poin 64 dan juara dengan jumlah nilai 63 diraih Kota Manado," kata Abdul Wahab yang juga adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Sulawesi Utara.




Udin Syamsuddin dalam keterangan pers usai lafilah Kota Bitung menjadi juara umum mengatakan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim.




"Ini adalah kerja keras semua tim yang tergabung dalam kontingen Kota Bitung, mulai dari peserta, pelatih maupun oficial yang sejak sebelum pelaksanaan kegiatan sudah mempersiapkan anak anak kita untuk bisa tampil maksimal disetiap cabang yang dilombakan," jelasnya.





Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung yang telah memberikan dukungan kepada kafilah Kota Bitung.




"Terima kasih kepada bapak Walikota Maurits Mantiri, bapak Wakil Walikota Hengky Honandar dan bapak Sekda Rudy Theno yang tidak henti hentinya memberikan dukungan dan bimbingan sehingga kami bisa sampai dipenghujung kegiatan ini dan Alhamdulillah meraih juara umum," katanya.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar