Ads

Kamis, 23 Juni 2022, Juni 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-22T22:32:22Z
Ekonomi

Sharp Indonesia Catatkan Performa Positif di Tahun 2022


Berlokasi di Hall D2 No.78 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sharp Indonesia menyediakan beragam promosi, seperti setiap pembelian smartphone Sharp AQUOS V6 series akan mendapatkan 1 unit blender Sharp EM-120, dan berkesempatan untuk mengikuti undian umroh gratis. (foto : Mardi)



JOURNALTELEGRAF, –  Sharp Indonesia kembali menunjukkan konsistensi performa positifnya setelah berhasil menembus penjualan lebih dari 1 Triliun Rupiah per bulan pada Q1 tahun 2022. 


Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan, setelah terdampak pandemi di tahun 2020 lalu, Sharp Indonesia terus menunjukkan performa positifnya, diantaranya dengan peningkatan penjualan beberapa lini produknya.
  
“Kami sangat optimis di tahun 2022 ini kami akan dapat melampaui hasil dari tahun sebelumnya," katanya Rabu,di Jakarta (22/6/2022).

Ia mengaku, tahun 2021 lalu, Sharp Indonesia berhasil membukukan total penjualan lebih dari IDR 11 triliun rupiah dengan catatan penjualan per kategori berada di atas 100%, yaitu  produk AUVI sebesar 104.8%, produk lemari es 103.3%,  AC 139,9%, mesin cuci 109.8%, dan Air Purifier 114% dengan tingkat pertumbuhan dari masing - masing kategori produk minimal 3 % dibanding tahun lalu. 


"Keberhasilan Sharp Indonesia bertahan dari tekanan selama masa pandemi tidak terlepas berkat dukungan dari para konsumen setia kami di seluruh Nusantara," ucapnya. 


"Kami menargetkan total penjualan di tahun ini akan naik sekitar 10% sampai akhir 2022 nanti.” sambung Andry.


Selain itu, pernyataan Andry ini memiliki beberapa dasar yang membuat masyarakat memilih Sharp sebagai pilihan utama, di antaranya adalah memiliki produk dengan standar kualitas Jepang, yang terkenal memiliki kualitas tinggi, baik dari segi build quality dan juga durabilitas. 

Bahkan kata dia, produk Sharp juga didukung pula oleh fitur ‘Local Fit’ sebuah inovasi yang  diciptakan dan diproduksi secara eksklusif hanya untuk pasar Indonesia sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. 

Ia juga menjelaskan, Sharp Indonesia baru saja meluncurkan smartphone Sharp V6 series pada pertengahan Februari 2022 lalu, dengan menyediakan fitur premium Near Field Communication (NFC) pada kelas entry level. 

"Fitur ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengisi uang elektronik cukup dengan menggunakan smartphone," katanya

Orientasi bisnis Sharp berdasarkan pada kebutuhan konsumen, sehingga menjadi dasar inovasi kami membuat produk ‘Local Fit’. Hal ini pula yang mendasari pembangunan pabrik AC pada bulan Februari 2022 lalu.

"Kami menargetkan konstruksi akan selesai di bulan Februari 2023 dan akan mulai beroperasi di Maret 2023. Semoga upaya ini dapat meningkatkan performa bisnis kami semakin baik lagi”. terang Andry.


Reporter : Mardi
Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar