Ads

Selasa, 28 Juni 2022, Juni 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-28T00:50:23Z
MANADO

Salut Sulut Terus Jalin Komunikasi dengan AJI





JOURNALTELEGRAF-Komunitas Sanubari Sulawesi Utara (Salut) yang bergerak di bidang advokasi Sogiesc dan HAM menyambangi Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado, Senin (27/06/2022). Kunjungan tersebut bagian dari  media briefing.

"Kunjungan ke AJI Manado bagian dari membangun kembali jejaring, setelah pandemi," ujar Sevia Salsabila.


Selain membangun jejaring kata Salsabila, kedatangan kami ke  AJI Manado. Dikarenakan AJI Manado merupakan organisasi yang sudah memahami permasalahan Sogiesc.


Salsabila yang didampingi 3 anggota Salut lainnya, serta perwakilan komunitas Arus Pelangi Pusat, Eca Cila Marisa, kemudian  menyentil beberapa media yang melakukan pemberitaan  horor, dan merugikan komunitas Sogiesc di Sulut.


"Untuk itu, kami meminta AJI Manado menjadi penyambung lidah bagi Jurnalis lainnya, agar bisa berkata-kata lebih soft (halus) dalam pemberitaan," ujarnya.


"Dengan pertemuan ini, saya berharap kedepannya ada MOU antara komunitas Salut bersama AJI Manado," terang Salsabila.


Ia menjelaskan pertamuan dengan AJI Manado bagian dari Media briefing yang diarahkan oleh komunitas Arus Pelangi.

Sementara itu, ketua AJI Manado, Fransiskus Marcelino Talokon menjelaskan, bahwa AJI Manado selalu terbuka bagi siapapun berkunjung.

"Pintu kami terus terbuka," cetusnya.


"Terkait Sogiesc AJI Manado sudah selesai pembahasannya, tinggal bagaimana penerapannya di lapangan. Kami sangat menghormati yang namannya keberagaman,  dan selalu bersama  kelompok-kelompok yang termarginalkan," tegasnya.


Talokon juga menegaskan, terkait anggota AJI Manado yang tidak mematuhi aturan akan ditindak tegas.


"Jika ada pemberitaan yang tidak mengenakan silakan kirim ke kami, ketika itu terbukti anggota AJI Manado, akan ada sanksinya.  jika bukan anggota kami, akan  diberitahukan kepada pimpinan media tersebut," tandas Talokon.

Reporter / Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar