Minahasa

Saling Sanjung, Sinergitas Pemda - DPRD Siap Bangun Sangihe Lebih Hebat

Jumat, 10 Juni 2022, 10.42 WIB Last Updated 2022-06-10T05:05:00Z
masukkan script iklan disini
Penyerahan Dokumen Hasil Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses Masa Sidang II Tahun 2021/2022 dari Pimpinan Dewan Kepada Pimpinan Daerah.



JOURNALTELEGRAF - Usai bergelut dengan persoalan TPP ASN hingga mendengar keluh kesah Pemerintah Desa Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe; Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan akhirnya berkesempatan menyambangi gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam giat Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses masa sidang II tahun 2021-2022.


Kunjungan perdana Tamuntuan ke gedung para wakil rakyat tersebut, mendapat sambutan hangat. Dimana pada pelaksanaannya, pimpinan dewan dan para anggota legislatif bahkan staf ahli/pakar, Sekretaris Daerah dan para Pejabat Eselon II hingga Camat Se-kabupaten hadir bersama sebagai wujud sinergitas yang baik.


Pimpinan Dewan Menyambut Kedatangan Pj. Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan, M.Kes di Gedung DPRD Sangihe


Rapat paripurna penyampaian laporan reses dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Josephus Kakondo didampingi Wakil Ketua 1, Ferdy Sondakh dan Wakil Ketua 2, Michael Thungari. Usai dibuka oleh Kakondo, rapat kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan reses yang dibacakan oleh Kabag Humas Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Sangihe, Ronald Lumiu.


Penandatanganan Berita Acara Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses Masa Sidang II Tahun 2021/2022 di Gedung oleh Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo, BAE.

"Penyampaian hasil reses merupakan kewajiban pimpinan dan anggota dprd sebagaimana peraturan perundang-undangan, khususnya peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018. Selanjutnya hasil masa reses ini, bahkan pokok-pokok pikiran dprd untuk disampaikan kepada pemerintah daerah," ujar Lumiu dalam laporannya.


Penandatanganan Berita Acara Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses Masa Sidang II Tahun 2021/2022 oleh Pj. Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, M.Kes


"Mewakili Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, menyampaikan apresiasi yang tulus dan ikhlas, sebab langkah awal penjabat bupati menjadi bukti nyata akan komitmen kepemimpinan yang baru untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe; dalam bersinergitas dengan pemerintah pusat, provinsi dan daerah," tutur Lumiu menyambut baik kehadiran Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.


Pj. Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, M.Kes ketika memberikan sambutan dari mimbar DPRD Sangihe


Sementara itu, dalam kesempatan memberikan sambutan perdananya dari mimbar DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menyampaikan apresiasinya atas kerja sama dan peran DPRD dalam memfasilitasi serta mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga bisa diparipurnakan.


"Segala hasil reses yang telah disampaikan oleh masing-masing Dapil, akan menjadi perhatian yang sungguh-sungguh bagi kami sebagai Pimpinan beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk dijadikan acuan dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe," ungkap Tamuntuan.


Tiga Pimpinan Dewan Bersama Pj. Bupati Sangihe, serta Sekwan Saat Mendengar Penyampaian Laporan Reses.

"Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya, boleh berada di sini untuk mengikuti Rapat Paripurna ini, sebagai Rapat Paripurna Pertama yang saya hadiri selaku Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe. Untuk itu saya menyampaikan ‘Salam Baku Dapa’ untuk Bapak dan Ibu Anggota Dewan yang terhormat, terima kasih dan apresiasi saya sampaikan atas dukungan dalam pelaksanaan pelantikan kami pada 22 Mei 2022 lalu," ucap Tumuntuan yang menambah suasana rapat semakin hangat.


Diakhir rapat tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara oleh dr. Rinny Tamuntuan selaku Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dan Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Reporter/Editor : Dendy Abram

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+