Ads

Senin, 06 Juni 2022, Juni 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-06T09:33:36Z
PEMERINTAHAN

Ratusan PALA dan RT di Kota Bitung Ikut Lomba Menghafal Pancasila




Foto : Asisten I, Julius Ondang aaat memberikan arahan pada lomba pengucapan Pancasila (ist)


JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, Pemkot Bitung mengadakan lomba Pengucapan 5 butir Pancasila tanpa menggunakan teks dengan Kepala Lingkungan dan Ketua Ketua RT sebagai pesertanya, Senin (06/06/2022).




Menurut Asisten I, Setda Kota Bitung, Julius Markus Ondang, lomba ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia, terlebih khusus kepda Kepala Lingkunhan dan Ketua RT di Kota Bitung.





"Melalui lomba ini kita ingin meningkatkan pemahaman kehidupan berbangsa dan bernegara kepada seluruh Kepala Lingkungan dan Ketua RT di Kota Bitung," jelas Julius.




Sedangkan ditempat yang sama, Kabag Pemerintahan, Setda Kota Bitung, Stella Mangkey menyebut Pamcasila bukan hanya diucapkan. Akan tetapi yang paling pokok diamalkan dalam kehidupan sehari hari.




"Dengan Pancasila kita menyatukan perbedaan yang ada dalam kehidupan masyarakat kita yang majemuk," ucapnya.





Lomba ini dilaksanakan selama tiga hari dan dibagi setiap kecamatan. Dimana jumlah peserta, Kecamatan Aertembaga 189 orang, Maesa 191 orang, Lembeh Utara 88 orang, Madidir 243 orang, Girian 170 orang, Lembeh Selatan 81 orang, Matuaru 174 orang dan Ranowulu139 orang.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar