Ads

Minggu, 05 Juni 2022, Juni 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-04T22:52:38Z
Sangihe

Pemkab Sangihe Perkenalkan Produk Lokal


Pada kesempatan mengunjungi Stand Provinsi Sulawesi Utara dr. Rinny Tamuntuan disambut oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Kepl. Sangihe, Camat Tabukan Tengah, Kapitalaung Kampung Miulu, dan Ketua Bumdes Mekaraki Kampung Miulu yang sudah turut mempersiapkan stand Provinsi Sulut dari beberapa hari yang lalu.

JOURNALTELEGRAF- Pj. Bupati kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntua berkunjung ke pameran produk unggulan perdagangan, pariwisata dan investasi tahun 2022 di Mall Artha Gading Jakarta. Jumat, 3 Juni 2022.


Nampak beberapa provinsi menjadi peserta dalam Pameran tersebut, dimana stand masing-masing Provinsi menampilkan potensi keunggulan daerahnya.


Provinsi Sulawesi Utara yang menjadi salah satu peserta mengikutsertakan Kabupaten Kepulauan Sangihe khusus untuk memperkenalkan produk lokal hasil olahan home industri Bumdes dari Kecamatan Tabukan Tengah, yang diwakili oleh Bumdes Mekaraki Kampung Miulu.

Produk yang diperkenalkan adalah Kue Gulung bahan baku sagu dengan pilihan campuran temo dan kacang. Selain itu ada keripik pisang sepatu dengan cita rasa keju dan sambalado.


Pada kesempatan tersebut juga dr. Rinny Tamuntuan berkesempatan untuk bercakap-cakap dengan para pengunjung dan turut memperkenalkan produk-produk lokal Sangihe kepada pengunjung yang ada.





"Dengan adanya Pameran yang berlangsung tanggal 2-5 Juni 2022 menjadi kesempatan bagi Kabuoaten Kepulauan Sangihe untuk memperkenalkan produk lokalnya," ujar dr. Rinny.


"Sebenarnya dengan adanya Pameran ini, dapat digunakan oleh para penjaga Stand, khususnya dari Sangihe sebagai kesempatan untuk turut memperkenalkan Sangihe lebih luas lagi, tidak hanya terbatas pada produk lokal yang dipamerkan," sambung dia


Lebih jauh ia menjelaskan, jika produk yang dipamerkan sangat dibatasi, tetapi produk-produk ini menjadi sample bagi penjaga stand untuk menarik perhatian pengunjung mengetahui lebih jauh tentang potensi yang ada di Sangihe.


"Kita gunakan kesempatan ini untuk lebih memperkenalkan Sangihe kepada masyarakat yang ada di luar Provinsi Sulawesi Utara,"tutur dr. Rinny.


"Dari kegiatan Pameran ini, harapannya akan ada peningkatan wisatawan domestik dan tidak menutup kemungkinan wisatawan mancanegara yang datang ke Sangihe, bahkan ada peluang permintaan pasar dari luar daerah untuk produk-produk lokal Sangihe," tutup dr. Rinny.


Reporter : Dendy Abram
Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar