Ads

Kamis, 16 Juni 2022, Juni 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-16T03:56:41Z
PEMERINTAHAN

Pastikan Pelayanan Maksimal, Rudy Theno Sidak Sejumlah Kantor Kelurahan


Foto : Penjabat Sekda Kota Bitung, Ignatius Rudy Theno saat melakukan sidak di kantor kecamatan (ist)




JOURNALTELEGRAF - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno bersama Asisten I, Julius Ondang dan Asisten II, Sikamang mengelar sidak di sejumlah kantor kelurahan serta kecamatan, Kamis (16/06/2022).




Ketiga pejabat Pemkot Bitung ini berbagi tugas untuk mendatangi kantor kelurahan untuk mengecek langsung kondisi serta pelayanan kantor kelurahan dan kecamatan saat pagi hari. 




Rudy sendiri melakukan sidak di wilayah Kecamatan Matuari, Julius di wilayah Kecamatan Ranowulu dan Sikamang di wilayah Kecamatan Aertembaga. 




Salah satu kantor kelurahan yang didatangi Rudy adalah Kantor Kelurahan Sagerat Weru I dan ia mendapati di kantor itu baru ada para THL, sedangkan lurah dan ASN lainnya belum ada padahal waktu sudah menunjukkan pukul 8.16 Wita. 




Menurut para THL, lurah dan ASN masih di kantor kecamatan untuk melakukan finger. 




"Biasanya jam begini lurah dan ASN di kantor kecamatan melakukan finger pak. Paling sebentar lagi mereka datang," kata salah satu THL. 




Mendapat penjelasan itu, Kepala Dinas PUPR ini kemudian mendatangi Kantor Kecamatan Matuari dan disambut sejumlah ASN serta THL tanpa camat. 




"Apa betul semua lurah dan ASN di kelurahan ada di sini melakukan finger," kara Rudy dengan nada tanya.





"Benar Pak, tadi pagi mereka ada di sini melakukan finger dan sudah kembali ke kantor masing," jawab salah satu staf Kecamatan Matuari. 




Rudy pun meminta agar para ASN dan THL yang ditugaskan di kelurahan serta kecamatan agar betul-betul memberikan pelayanan maksimal serta bekerja dengan cinta sesuai keinginan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar. 




Menurutnya, sidak dilakukan atas perintah Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk mengecek langsung seperti apa pelayanan di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan. 




Sekaligus kata dia, sidak dilakukan untuk mendapat masukan apa yang menjadi kendala pelayanan. Seperti kesiapan SDM dan pengisian struktur jabatan serta fasilitas apakah sudah terpenuhi. 




"Jangan biarkan masyarakat menunggu saat datang ke kantor kelurahan ataupun kecamatan saat melakukan pengurus administrasi," katanya. 



Hasil sidak itu sendiri lanjut dia, akan dijadikan bahan evaluasi agar pelayanan di tingkat kelurahan dan kecamatan betul-betul berjalan maksimal. 



"Sidak ini kami akan lakukan ke tiap instansi Pemkot Bitung dan hari ini diawali di tingkat kelurahan dan kecamatan," katanya. 




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar