Ads

Minggu, 26 Juni 2022, Juni 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-26T15:42:23Z
Agama

Lepas 25 Jamaah Calon Haji Asal Kota Bitung, Ini Pesan Maurits Mantiri


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri lepas JCH Kota Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri melepas keberangkatan 25 Jamaah Calon Haji asal Kota Bitung, Minggu (26/06/2022) bertempat di Masjid Ribathul Qulub.




"Kami sangat bersyukur, akhirnya jamaah calon haji bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam ke-5 setelah selama 2 tahun dibisa melaksanakan ibadah haji akibat pandemi," kata Maurits dalam sambutannya.




Maurits juga berpesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) agar menjaga kesehatan selama berada di Makkah Al Mukaramah.





"Jangan lupa jaga kesehatan, karena kondisi disana yang jauh berbeda dengan di tanah air, tetap berkomunikasi dengan pendamping jamaah haji yang sudah disiapkan Kementerian Agama," jelasnya mengingatkan.




Sebelum menyerahkan tali kasih untuk para Jamaah Claon Haji, Maurits menambahkan, ibadah haji adalah salah satu ibadah wajib bagi umat Islam dan hanya kepada mereka yang mampu secara jasmani dan rohani yang bisa melaksanakannya.




"Di sana tetap jaga sikap dan mental,  selain tentunya menjaga kesehatan dan protokol Covid-19 sangat penting bagi semua JCH, karena ini ibadah yang sangat sakral," ujarnya.





Jamaah Calon Haji asal Kota Bitung usai dilepas oleh Wali Kota Bitung, langsung menuju Asrama Haji Tuminting Manado bersama seluruh Jamaah Calon Haji dari 14 kabupaten kota se Sulawesi Utara sebelum terbang menuju Arab Saudi.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar