Minahasa

Lantik Korwil dan 3 Korda YPII Serta Pimpinan Majelis Ilmu Ilomata di Sulawesi Utara, Ini Pesan Ismail Idrus Nusi

Minggu, 05 Juni 2022, 19.49 WIB Last Updated 2022-06-05T13:18:21Z
masukkan script iklan disini



Foto : Ketua Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata (YPII) Ismail Idrus Nusi Melantik Korwil Sulut, Korda Manado, Bitung dan Minut (Licin)




JOURNALTELEGRAF - Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata (YPII) resmi mengukuhkan kepengurusan yayasan yang berpusat di Desa Ulapato, Kecamatan Telaga Biru. kabupaten Gorontalo tersebut di Sulawesi Utara, Sabtu (04/06/2022) dalam sebuah kegiatan yang dirangkaikan dengan Halal Bil Halal.




Kepengurusan YPII di Sulawesi Utara dalam format Koordinator Wilayah (Korwil) dan dijabat oleh Idris Yusuf Katili dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua YPII, ismail Idrus Nusi di Desa Watudambo, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara bersama 3 Koordinator Daerah (Korda) yang diberi mandat untuk mengurus seluruh kepentingan yayasan di Kota Manado. Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa.




Dimana Korda Manado dibawa komando Andy Karim atau biasa disapa Bang Jali, Korda Bitung oleh Syarief Lawendatu dan Korda Minahasa Utara dijabat Arvan Mokodompit.



Foto : Pimpinan Cabang dan Ranting Majelis Ilmu Ilomata bersama anggota (Licin)


Dalam arahannya, Ketua Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata, Ismail Idrus Nusi mengingatkan kepada seluruh kordinator, baik wilayah maupun daerah agar tetap menjaga keberadaan YPII sebagai bagian dari mitra strategis pemerintah dalam membangun bangsa dan negara melalui usaha yayasan. Dimana seperti diketahui YPII memiliki Majelis Ilmu Ilomata yang beranggotakan ribuan orang yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara.




Ismail Idrus Nusi yang akrab disapa Ka Wado juga menitipkan pesan kepada seluruh Pimpinan Cabang dan Rating Majelis Ilmu Ilomata agar terus mempererat tali silaturahmi dan memegang teguh pedoman hidup Ilomata serta rajin membaca dan mempelajari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata.



Foto : Pimpinan Pusat Majelis Ilmu Ilomata (Licin)


"Seluruh pimpinan saya sarankan untuk lebih banyak memahami isi dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga YPII agar kedepan tidak ada lagi kegiatan yang terjadi seperti atraksi bermain benda benda tajam, karena pesan Almarhum Pimpinan Utama Majelis Ilmu Ilomata sebelum beliau wafat agar saya tidak melakukan atraksi seperti itu. Apalagi di Sulawesi Utara banyak organisasi dan majelis lain, kita tidak mau ada ketersinggungan, mari kita jadi contoh dan terdepan menjaga persatuan dan kesatuan di daerah ini," jelasnya.




Ka Wado juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pimpinan. Baik Cabang dan Ranting serta anggota Majelis Ilmu Ilomata yang tetap loyal dan masih mau bersama sama dengan para penerus dari Guru Besar Ilomata, Nusi Bakari atau yang akrab disapa Pali Rani.




"Saya berterima kasih karena pimpinan cabang dan pimpinan ranting serta seluruh anggota Majelis Ilmu Ilomata masih loyal terhadap cucu keturunan Nusi Bakari guru besar kita. Ini luar biasa, sebuah kebahagian buat kami semua, semoga kita terus diberi kekuatan meneruskan ilmu ini ke generasi selanjutnya sesuai tuntunan Syariat Islam," jelasnya.




Sebagai informasi, selain melantik korwil dan korda YPII, dilantik pula 6 orang Pimpinan Cabang Majelis Ilmu Ilomata Kota Bitung, 3 orang Pimpinan Cabang di Kabupaten Minahasa Utara dan 6 orang Pimpinan Cabang di Kota Manado.





Reporter/Editor : Arhamdila

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+