Ads

Rabu, 22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-22T15:15:25Z
POLITIK

Hengky Honandar Bacakan Laporan Realisasi Anggaran Tahun 2021 Pada Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung



Foto : Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar di rapat paripurna DPRD Kota Bitung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Wakil Wali Kota Bitung mengikuti Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kota Bitung Tahun Anggaran 2021, Rabu (22/06/2022).




Pada kesempatan tersebut dibacakan laporan realisasi keuangan Tahun anggaran 2021 Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota, Hengky Honandar. Dimana dalam laporan tersebut menghantarkan Kota Bitung meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 11 kali berturut turut dari BPK RI, dimana semuanya berkat kerja keras semua pihak.




Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ini berisi Laporan Keuangan yang telah diaudit oleh BPK RU terdiri dari laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas serta ekuitas.





 "Kami pemerintah Kota Bitung tentunya berharap bahwa sinergitas antara eksekutif dan legislatif  yang selama ini telag terbina dengan baik dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sebab denagn bersinergi kita dapat mengakselerasi setiap program dan kegiatan kita masing masing untuk kepentingan rakyat banyak," kata Hengky.




Harapannya, DPRD dan seluruh stakeholder bersama sama dalam kepemimpinan Maurits-Hengky ini dapat memberikan makna dan karya nyata bagi masyarakat Kota Bitung.



    


Selanjutnya, seluruh fraksi di DPRD Kota Bitung bergantian memberikan tanggapan kepada Pemerintah Kota Bitung dalam realisasi anggaran serta penggunaan APBD dapat dikelola sesuai dengan kebutuhan dan kesejahteraan masyatakat sesui dengan UU yang berlaku serta menerima dan menyetujui laporan untuk dibahas ketingkat selanjutnya.




Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Ratungalo dan Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Keegan Kojoh, dihadiri 26 anggota DPRD Kota Bitung, Penjabat Sekda, Rudy Theno.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar