Minahasa

Hadiri Pelantikan Pengurus DPAC PKB, Bupati Morut Kembali "Bagi Bagi" Sepeda Motor

Rabu, 15 Juni 2022, 20.39 WIB Last Updated 2022-06-15T12:39:03Z
masukkan script iklan disini

 


Foto : Bupati Morut, Delis J Hehi pada pelantikan DPAC PKB di Dapil III (ist)



JOURNALTELEGRAF   - Bupati Morowali Utara, Delis J. Hehi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Febrianthy H. DJ. Hehi, menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa tingkat kecamatan di dapil III.




DPAC yang dilantik di dapip III tersebut meliputi Kecamatan Mori Atas, Mori Utara, Lembo dan Lembo Raya, berlangsung di Desa Taende, Kecamatan Mori Atas, Selasa (14/6/2022) petang.



Foto : 10 unit sepeda motor yang diserahkan Bupati Morut kepada pendeta (ist)


Hadir dalam acara itu Ketua DPC Partai PKB Morut yang juga Wakil Ketua DPRD Morut, H. Moh. Safri, legislator PKB, sejumlah Kepala OPD Morut serta kader-kader PKB tingkat desa dan kecamatan. 




Dalam acara tersebut, Bupati Delis Hehi menyerahkan 10 sepeda motor Honda untuk para pendeta/pemimpin gereja di Kecamatan Mori Atas dan Mori Utara.




Sepekan sebelumnya Bupati Delis juga menyerahkan sepeda motor yang sama kepada para imam masjid di Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato.




Pengadaan sepeda motor untuk para pemimpin agama ini didanai dengan APBD Morut 2022 yang dikerjakan melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) legislator PKB di DPRD Morut.




Menurut Kabag Kesra Pemkab Morut Bahardin Zakaria, ada 24 unit sepeda motor untuk imam masjid dan gembala gereja yang akan diserahkan dalam waktu dekat ini.




Selain sepeda motor, Bupati Delis juga menyerahkan bantuan ratusan kursi untuk gereja, peralatan pertukangan dan perbengkelan kepada kelompok usaha perbengkelan di Desa Wawopada dan kelompok usaha pertukangan di Desa Ensa yang pengadaannya melalui APBD Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan.




Bupati juga menyerahkan bantuan bibit-bibit pertanian dan obat-obatan kepada kelompok-kelompok tani yang pengadaannya didanai APBD Dinas Pertanian melalui Pokir legislator PKB.




Ketua DPC Partai PKB Morut Moh.Safri saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa kehadiran PKB adalah untuk membantu masyarakat mengatasi persoalan yang dihadapinya.




"PKB adalah partai pertama di Morut yang menggagas bantuan kepada rumah-rumah ibadah dan pemimpin agama melalui pokir," ujar Safri.




Itu sebabnya, kata Safri, PKB mendapat kepercayaan rakyat lewat pemilu yang dibuktikan dengan keberhasilan PKB meraih 4 kursi dalam pileg 2019, dan kami yakin PKB bisa menjadi partai pemenang (peraih suara terbanyak) pada pileg 2024 di Morut.




Sedangkan Bupati Morut Delis J. Hehi memberikan apresiasi kepada PKB Morut yang tetap konsisten memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam mewujudkan Morut yang sehat, cerdas dan sejahtera.




Dalam acara tersebut, DPC Partai PKB Morut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Morut juga menggelar kegiatan donor darah di Desa Taende. 




Reporter : Arthomo Lagaronda


Editor : Arham Licin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+