Minahasa

Dikbud Kota Bitung Gelar Halal Bil Halal, Maurits Ingatkan Pupuk Terus Moderasi Beragama

Jumat, 03 Juni 2022, 14.54 WIB Last Updated 2022-06-03T06:54:34Z
masukkan script iklan disini



Foto : Wali Kota Bitung saat menerima bantuan CSR PT.MNS pada pelaksanaan Halal Bil Halal di Dikbud Kota Bitung (ist)




JOURNALTELEGRAF - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Bitung untuk pertama kali dalam belasan tahun terakhir menggelar Halal Bil Halal dibawah kepemimpinan Eugenie N Mantiri sebagai Kepala Dinas.




Halal Bil Halal sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan Corporate Social Responsibily (CSR) PT.MNS, Kamis (02/06/2022) di Gedung Kesenian Bitung.




Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung serta Direktur Utama PT Multi Nabati Sulawesi (MNS), Eddy Kho.




 


Dalam sambutannya, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri berterimakasih kepada PT MNS yang selalu setia memberi diri dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kota Bitung.




"Dunia pendidikan di Kota Bitung telah banyak mendapat bantuan dari PT MNS yang setiap mendampingi kami dalam membangun pendidikan menjadi lebih baik," jelas Maurits.




Selain itu, Maurits juga mengatakan dunia pendidikan telah banyak mengalami perubahan dengan program merdeka belahar, dimana guru telah sepakat tudak akan menanyakan biaya pendidikan kepada para siswa.



"Angka partisipasi murni juga harus terys kita tingkatkan," katanya.



Maurits juga mengingatkan bahwa moderasi beragama harus terus dipupuk sebagai bingkai menebar cinta kasih dan menjauhkan kebencian seperti yang disampaikan oleh pembawa hikmah Halal Bil Halal, DR Arianto Kadir.




"Mari sama sama kita pupuk moderasi beragama dengan menebar cinta dan menjauhkan rasa kebencian diantara sesama anak bangsa, khususnya di Kota Bitung," pungkasnya.





Sebagai informasi, CSR. dari PT.MNS berupa 10 unit laptop dan 10 buah televisi  (Smart Tv).






Reporter/Editor : Arhamdila

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+