Ads

Rabu, 22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-22T14:48:01Z

Didepan Bos PT.Lonsum, Tokoh Kharismatik ini Blak blakan Ungkap Penyimpangan Kebun Pungkol



Audit dan AMA saat berkunjung ke rumah Fadly Tapola di Desa Wawontulap Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan.


JOURNALTELEGRAF- Fadly Tapola tokoh kharismatik Minahasa Selatan  ungkap masalah peyimpangan yang diduga dilakukan oleh oknum menejer Pungkol Estate PT.Lonsum inisial TS.


Didepan Area Menejer Agronomi dan Head Audit, Fadly membeberkan adanya penyalahgunaan jabatan yang terjadi di perkebunan coklat dan kelapa terbesar di Sulawesi Utara itu.


Mulai dari pembuatan perahu secara diam diam, penggalian harta karun secara terselubung di lokasi perusahaan, hingga penyeludupan kayu perusahaan.


"Dia (menejer Pungkol) sudah menganggap perkebunan Pungkol ini sebagai kebun pribadinya, jadi dia melakukan sesuka sukanya," ungkap Fadly tegas, Rabu (22/6/2022).


"Selama bertugas di kampung ini, tidak ada perubahan sama sekali, justru menyengsarakan warga Desa Wawontulap," sambung Fadly.


Tak hanya itu, mantan kepala desa disegani ini juga mengingatkan bos Lonsum untuk menindak TS sesuai aturan yang berlaku di perusahaan (PKB).


"Kalau bisa ditindak karena sudah merugikan perusahaan dan masyarakat," pinta sahabat Petra Yani Rembang Wakil Bupati Minahasa Selatan ini. 


Sementara itu, Presiden Direktur PT. Lonsum Benny Tjoeng melalui Head Audit Aden Sudomo menuturkan bahwa, pemeriksaan yang dilakukan audit hari ini adalah upaya menejemen menindaklanjuti atas adanya laporan ke pusat.


"Kami sudah melihat langsung bukti bukti dilapangan, kami juga sudah mendengarkan langsung keterangan dari saksi saksi, nanti kita lihat, berapa kerugian perusahaan, jika merugikan kami akan tindak, nanti Jakarta yang memutuskan hal itu," pungkas Aden.


Reporter/Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar