Ads

Rabu, 29 Juni 2022, Juni 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-28T16:04:40Z
PEMERINTAHAN

Buka Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan, Ini Harapan Wali Kota Bitung


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri buka secara resmi Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan (ist)




JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membuka secara resmi kegiatan Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan (SLCN) bertempat di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) kelurahan Aertembaga Dua, Kota Bitung, Selasa (28/06/2022).




Maurits dalam sambutannya mengatakan bahwa rasa bangga atas terpilihnya Kota Bitung oleh Staf Kepresidenan sebagai pilot project penyederhanaan prosedur penyaluran jenis BBM tertentu (JBT) jenis solat untuk nelayan.




"Bahkan kami sudah meminta agar subsidi BBM ini bukan hanya untuk jenis solar saja namun untuk jenis bahan bakar pertalite mencapai 60 persen untuk nelayan Kota Bitung," jelasnya.



 


Tujuan diadakannya kegiatan ini, menurut Maurits adalah untuk memberikan pemahaman kepada para nelayan, operator pelabuhan, penyuluh perikanan dan mitra kerja maritim BMKG tentang pentingnya informasi cuaca untuk aktivitas di laut.




"Selain itu manfaat dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan, meminimalisir tingkat kecelakaan di laut, serta memperkuat jejaring pengamatan cuaca di laut oleh kapal. Dengan adanya sekolah lapang cuaca nelayan ini diharapkan dapat membantu para nelayan untuk mengetahui informasi cuaca selama pelayaran," jelasnya 





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar