Ads

Rabu, 25 Mei 2022, Mei 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-25T12:02:27Z
2022Jamaah calon hajiKabupaten SigiKUA MarawolaSulawesi Tengah

Persiapan Haji 2022, KUA Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi Laksanakan Manasik Haji Mandiri


JOURNALTELEGRAF - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi melaksanakan bimbingan Manasik Haji Mandiri bagi calon jemaah haji (CJH). 


Bimbingan ini meliputi teori praktik ibadah haji dan hal-hal lain terkait pelaksanaannya. 


Kepala KUA Kecamatan Marawola, Lutfi A Godal,.Lc.,M.H menjelaskan, tujuan manasik haji mandiri ini agar para CJH memahami tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan benar. Selain itu, manasik haji ini dimaksudkan agar pelaksanaan ibadah haji dari tahun ke tahun semakin baik, dan jemaah menjadi haji mabrur.


" Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Marawola melaksanakan Manasik Haji bagi calon jamaah haji atas inisiatif penghulu dan penyuluh karena melihat waktu yang dimiliki oleh jamaah sangat mepet," ungkap Lutfi A Godal,.Lc.,M.H kepada awak media journaltelegraf.com, Rabu (25/05/2022).


" Penting untuk dilaksanakan manasik secara mandiri guna untuk memberikan bekal kepada jamaah dan pada akhirnya bisa memandirikan jamaah dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekkah, Sambil menunggu manasik yang dilaksanakan oleh pemerintah," Sambungnya.

 

lanjutnya lagi, tujuan diadakannya manasik ibadah haji ini adalah agar calon jamaah haji menjadi lebih paham dan mengerti tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji. 


" Hal ini dilaksanakan agar calon jamaah haji bisa lebih mandiri dan siap menjalankan berbagai rangkaian ibadah haji serta diharapkan keilmuan jamaah haji dapat bertambah, karena ibadah haji bukan hanya harus memiliki ilmu fiqih hajinya saja, melainkan harus memiliki pengetahuan tentang proses perjalanan dan kesehatan diri jamaah itu sendiri baik saat di Tanah Air maupun di Tanah Suci agar predikat haji mabrur dapat disandang oleh seluruh jamaah haji," tutupnya.

 



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar