Minahasa

Penjabat Bupati Sangihe Siap Tuntaskan Setiap Persoalan dan Masalah dari Pemerintahan Sebelumnya

Jumat, 27 Mei 2022, 18.16 WIB Last Updated 2022-05-27T11:29:09Z
masukkan script iklan disini
Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Tamuntuan di Papanuhung Tampungang Lawo.
   


JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan akhirnya tiba di tanah Tampungang Lawo dan disambut secara adat. Jumat,(27/5/2022).


Didampingi suami tercinta, dr Fransiscus Andi Silangen yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara; keduanya pun diarak berkeliling Kota Tahuna sebelum akhirnya tiba di rumah jabatan bupati dan melaksanakan ibadah syukur atas kehadiran perdana dengan status sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.


Dalam kesempatan itu pula, Tamuntuan pun menyampaikan sambutannya. Apa yang menjadi sebuah isi hati dari seorang 'ibu' bagi daerah ini, terucap dan didengar langsung oleh masyarakat yang hadir.


"Di dalam hati saya, semua masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, tentunya akan bekerjasama dengan saya dalam menjalankan tugas-tugas saya sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe," ujarnya mengawali sambutan


Tamuntuan bahkan menyampaikan apresiasinya terhadap keberhasilan dari pemerintahan sebelumnya.


"Terimakasih kepada penjabat bupati yang lama, bapak Jabes Ezar Gaghana yang telah menjalankan kepemimpinannya selama 5 tahun. Dan Saya melihat banyak keberhasilan yang sudah beliau jalankan; bersama seluruh jajaran Asn yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe," ucap Tamuntuan.


"Karena kalau tidak ada kerjasama antara ASN dan seluruh masyarakat, Tentunya pembangunan di kabupaten kepulauan Sangihe tidak akan berjalan baik," sambungnya.


Selain mengapresiasi keberhasilan kepemimpinan pemerintahan sebelumnya; Tamuntuan bahkan menyatakan bahwa Dirinya siap menjalankan apa yang sudah dijalankan oleh pemerintahan sebelumnya demi pembangunan Kabupaten Kepulauan Sangihe yang lebih baik.


"Besar harapan saya, apa yang sudah dijalankan oleh Bupati yang lama dan juga seluruh ASN, baik pejabat struktural dan THL, yang telah menjalankan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan baik. Saya harap kita dapat bergandengan tangan, saling mendukung, bahu-membahu di dalam kita membawa Kabupaten Kepulauan Sangihe ini yang lebih hebat, maju dan juga lebih sejahtera," ungkapnya.


Bahkan terkait segala persoalan dan masalah yang belum diselesaikan oleh pemerintahan sebelumnya, Tamuntuan pun siap menyelesaikannya.


"Tentunya banyak hal dan saya yakin banyak juga persoalan-persoalan, masalah-masalah yang mungkin belum dapat dan sempat diselesaikan oleh bupati yang selesai masa tugasnya. Untuk itu saya siap melanjutkan segala apa yang sudah direncanakan demi pembangunan kabupaten kepulauan Sangihe kedepan," terang Tamuntuan sembari memohon dukungan dan kerjasama dari ASN dan masyarakat Sangihe.


"Saya tidak akan banyak berkata-kata tapi nanti saya akan memperlihatkan kerja, kerja, kerja kita semua, dengan dukungan seluruh ASN dan masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe," tutupnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini