Ads


 

Kamis, 19 Mei 2022, Mei 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-20T03:57:04Z
KESEHATANSangihe

Peduli Kesehatan Warganya, Pemdes Petta Rutin Gelar Posyandu

Suasana Kegiatan Posyandu di Desa Petta


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Desa Petta kembali melaksanakan kegiatan rutin bulanan yakni pelayanan kesehatan bagi warga desa melalui Posyandu.


"Pelayanan kesehatan ini diperuntukkan bagi warga masyarakat Desa Petta, mulai dari Balita, Ibu Hamil dan Lansia. Giat ini dilakukan secara rutin setiap bulannya," kata Kepala Desa Petta, Jalil Lintuhaseng. Kamis,(19/5/2022).


Sementara untuk pelaksanaan kegiatan posyandu bulanan ini, Pemdes Petta bekerja sama dengan Puskesmas Enemawira.


"Jadi untuk setiap pelaksanaan posyandu ini, kami sebagai Kader Posyandu Desa Petta bekerjasama dengan tim medis dari puskesmas enemawira. Diluar pelayanan medis, kami juga menyediakan makanan tambahan saat posyandu," jelas Koordinator Kader Posyandu Desa Petta, Siti Tompoh.


Sedangkan dalam pelaksanaannya, Iwan Kanalung selaku koordinator tim medis puskesmas enemawira menyebutkan beberapa pelayanan kesehatan yang dilakukan pada posyandu kali ini.


"Untuk hari ini beberapa pelayanan medis antara lain imunisasi bagi anak balita, pemeriksaan pada ibu hamil, pemeriksaan malaria dan HIV/AIDS, serta pelayanan kesehatan lain bagi para lansia sesuai keluhan masing-masing," ungkapnya.


Dalam pelaksanaannya, pelayanan posyandu ditempatkan di halaman depan kantor Desa Petta.



Reporter/Editor : Dendy Abram

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar