Ads

Jumat, 13 Mei 2022, Mei 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-13T10:18:31Z
Pendidikan

Maurits - Hengky Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2022



Foto : Walikota Bitung, Maurits Mantiri saat menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (ist)




JOURNALTELEGRAF- Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei Tahun 2022 di lingkup Pemerintah Kota Bitung, Jumat (13/05/2022).





Upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Walikota Maurits menyampaikan pidato dari Menteru Pendidikan, Riset dan Teknologi RI.



Foto : Kadis Pendudikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Eugenia Mantiri saat menjadi pemimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (ist)



"Hari ini adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangab, lebih berani dari rasa ragu dan tidaj takut untuk mencoba. Kita bukan hanya mampu melrwati. tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkutan di tengah hantaman ombak yang sangat besar kita harus melautkan kapal besar bernama merdrka belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau pulau di seluruh Indonesia. Kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaŕan. Dan kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Semangat yang sama juga sudah kita dengar dari para seniman dan pelaku budaya yang mulai bangkit lagi, yang mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka. Ssmua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru dan murid di Indoensia. Tahun ini kita akan membuktikan diri bahwa kita tidak lagu hanya menjadi pengikut, tetapi akan menjadi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia," ucap Maurits.


Foto : Wakil Walikota, Hengky Honandar saat menyerahkan piagam kepada siswa berprestasi penerima beasiswa dari Pemkot Bitung (ist)



Usai upacara bendera, Maurits bersama Hengky Honandar menerima laporan hasil belajar 5 siswa penerima beasiswa berprestasi yang kurang mampu dari Pemerintah Kota Bitung yang telah menyelesaikan studinya di SMA Lokon St Nikolaus Tomohon, salah satu sekolah unggulan dan favorit di Sulawesi Utara.




Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota, Hengky Honandar melakukan penyerahan SK Pensiun kepada 7 orang guru.




Turut hadir pada kesempatan itu. unsur Forkopimda, Plh Sekda Kota Bitung, Forsman Dandel, para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah, Kepala Sekolah TK,SD,SMP,SMA/SMK se Kota Bitung.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar