Minahasa

Ketua LPTQ Sulut Apresiasi Kuatnya Keinginan Wali kota Bitung Sukseskan MTQ Sulawesi Utara Ke-29

Minggu, 29 Mei 2022, 11.07 WIB Last Updated 2022-05-29T03:07:03Z
masukkan script iklan disini



Foto : Ketua Umum LPTQ Sulawesi Utara, Iskandar Kamaru bersama Ketua Panpel MTQ Ke-29 Provinsi Sulawesi Utara, Merianti Dumbela (Khalid)




JOURNALTELEGRAF - Kuatnya keinginan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyukseskan pelaksanaan MTQ Ke-29 Tingkat Sulawesi Utara di Kota Bitung mendapat apresiasi dari Ketua Umum LPTQ Sulawesi Utara, Iskandar Kamaru.




Menurut Iskandar Kamaru, hampir setiap hari Wali Kota Bitung menghubungi dirinya hanya untuk berkonsultasi dan berkoordinasi setiap perkembangan pelaksanaan MTQ yang akan digelar pada 13-19 Juni 2022 mendatang.





"Bapak walikota hampir setiap saat menghubungi saya melalui pesan whatsapp, baik sekedar konsultasi terkait pelaksanaan MTQ yang pernah sukses dilaksanakan di Bolsel maupun perkembangan pelaksanaan MTQ di Kota Bitung," jelas Iskandar yang juga adalah Bupati Bolaang Mongondow Selatan itu saat meninjau kesiapan panitia pelaksana MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (28/05/2022).





Iskandar juga mengatakan jika dia siap membantu suksesnya pelaksanaan MTQ sebagai bagian dari syiar Islam, baik selaku Ketua Umum LPTQ Sulawesi Utara maupun selaku pribadi.




"Panitia jalan saja terus dan urusan lainnya nanti saya akan selalu berkoordinasi dengan pak wali," ucapnya.




Sedangkan Ketua Umum Panitia Pelaksana, Merianti Dumbela dalam laporannya menyebutkan bahwa seluruh pemondokan peserta atau kafilah dari 14 kabupaten kota sudah siap, termasuk rundown acara pembukaan.




"Kami laporkan bahwa seluruh pemondokan untuk kafilah sudah siap, mereka akan tersebar ditiga kecamatan. Yakni Kecamatan Girian, Matuari dan Ranowulu. Tiga kecamatan ini yang merupakan daerah terdekat dari lokasi pelaksanaan kegiatan, yaitu Stadion Duasudara dan GOR. Sedangkan untuk rundown acara pembukaan semua sudah siap tinggal menunggu berapa jumlah peserta setiap kabupaten kota," jelas Merianti yang juga merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung.




MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey bersama Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri.




"Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wali Kota Bitung akan membuka secara resmi MTQ sekaligus akan ada pemberian penghargaan sebagai Bapak Persaudaraan kepada bapak gubernur dan Bapak Moderasi Beragama kepada pak walikota," kata Merianti Dumbela.




Reporter/Editor : Arhamdila

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+