Ads

Kamis, 12 Mei 2022, Mei 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-12T13:43:31Z
Bolmut

Karang Taruna dan Pemdes Desa Padang Sukses Menggelar Hari Raya Katupat




JOURNALTELEGRAF-Karang Taruna  dan Pemerintah Desa Padang yang di dukung oleh seluru h elemen Desa Padang kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sukses menggelar Halal Bihalal atau biasa disebut Hari Raya Ketupat yang bertempat di Depan Mesjid Desa Padang Kamis (12/5/2022) dan dibuka secara resmi oleh kepala Desa Padang Hamim Umahani.


Diketahui gelaran acara ini telah dihadiri oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Amin Lasena, Mantan Bupati Bolmut H. Hamdan Datungsolang, Mantan ketua DPRD Tiga periode Karel Bangko SH, Sekertaris Kecamatan Bintauna, Kepala Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat Nas Ponamon dan Kepala desa sekecamatan Bintauna.


Kepala Desa Padang Hamim Umahani menyampaikan, perayaan Hari raya Katupat ini adalah yang pertama digelar di Desa Padang karena tahun sebelumnya belum pernah dilakuka dan semoga hal ini akan menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat Desa Padang yang akan dilaksanakan setiap tahun setelah seminggu usai melaksanakan hari raya Idul Fitri.


Dikatakanya, tradisi Hari Raya Ketupat akan terus di Gelar karena ini adalah salah satu bentuk, untuk menumbuhkan tali silaturahim, antar sesama umat beragama, lebih khusus masyarakat Desa Padang maupun masyarakat yang ada di Desa Desa tetangga,"ujar Kepala Desa yang biasa di Sapa Papa Kiki itu.


Diapun menjelaskan, Dalam Perayaan Hari Raya Ketupat kali ini, telah disertai berbagai macam permainan dan Lomba, yang di suguhkan oleh Pemerintah desa Dan Karang taruna Desa Padang, diantaranya Lomba Cukur Kelapa yang pesertanya adalah sepasang suami istri, Lomba Motor Lambat, Tarik Tambang dan Panjat pinang serta permainan lainnya yang di ikuti oleh masyarakat serta anak-anak, Desa Padang,"tutup Umahani.




Reporter/Editor : Irsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar