Ads

Jumat, 13 Mei 2022, Mei 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-13T03:30:51Z
Pariwisata

Jajaki Kerjasama Sektor Pariwisata, Wali Kota Bitung Terima Kunjungan PT. Pasific Paint



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menerima kunjungan Head Marketing PT. Pasific Paint, Ricky Soetanto (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menerima kunjungan Head Marketing PT.Pasific Paint, Ricky Soetanto dan membahas terkait program CSR, Kamis (12/05/2022).




Dalam pertemuan ini PT.Pasific Paint menyatakan ketertarikannya untuk melaksanakan program yang mendukung patiwisata di Kota Bitung, seperti City of Color.


  



"Kami tertatik untuk membuat dermaga wisata di Kota Bitung dengan konsep mural termasuk spot untuk UMKM. Tidak hanya dermaga, juga destinasi wisata lain yang ada di Kota Bitung," kata Ricky.




Lanjut Ricky, kenapa pihaknya tertarik dengan dermaga, karena menurutnya di Kota Bitung banyak terdapat dermaga.




"Ketertarikan kaminuntuk membuat dermaga wisata karena di Bitung ini ada banyak titik dermaga dan bagaimana dermaga dermaga ini bisa memiliki spot spot wisata yang di dalamnya yerdapat lapangan futsal outdoor dan spot UMKM," jelasnya.




Menurut Ricky, pihaknya sudah melakukan kolaborasi yang sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.




"Kami sudah berkolaborasu dengan Provinsi Sultra yang  di tempatkan di Pulau Bokori di Kabupaten Konawe dan pulau ini menjadi salah satu pulau unggulan Sultra. Oleh karena itu kami mencoba menawarkan kerjasama yang serupa kepada pemerintah Kota Bitung, semoga ini bisa diterima," jelasnya.




Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyambut baik pertemuan dan rencana tersebut serta meminta hasil pertemuan yang berupa program ini dibuat dan disampaikan secara tertulis.




"Untuk lokasi yang cocok akan kita tempatkan di Batu Angus, sedangkan untuk pewarnaan bisa dilakukan di Tengah Kota Bitung," kata Maurits.




Maurits juga berharap rencana ini bisa segera terwujud dalam rangka membangkitkan kembali sektor pariwisata Kota Bitung yang selama 2 tahun terpuruk akibat dari dampak pandemi.




'Kami selaku pemerintah berharap ini akan segera direalisasikan, agar sektor pariwisata bisa kembali bangkit dan tentunya masyarakat akan berdampak positif terhadap petekonomian," pungkasnya.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar